SOLOPOS.COM - PSIS Semarang mengalahkan Dewa United FC 3-2 pada pekan ke-24 Liga 1 2022-2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Senin (13/2/2023). (Twitter @psisfcofficial)

Solopos.com, SEMARANGPSIS Semarang sukses memutus enam laga tak terkalahkan Dewa United FC setelah menang 3-2 pada pekan ke-24 Liga 1 2022-2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Senin (13/2/2023).

Hasil itu membuat PSIS naik ke posisi delapan klasemen dengan poin 32. Sementara Dewa United berada di posisi 13 dengan poin 26.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Dua dari tiga gol Mahesa Jenar dicetak oleh Hari Nur Yulianto pada menit ke-45 dan 52. Taisei Marukawa membawa PSIS unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti pada menit ke-35.

Dewa United memperkecil kedudukan melalui Karim Rossi pada menit ke-51 dan penalti Risto mitrevski  menit 67.

Bagi PSIS, kemenangan ini adalah yang kedua beruntun setelah sebelumnya mengalahkan Persik Kediri 2-1 di Stadion Brawijaya Kediri. Sebetulnya PSIS menjamu Persebaya Surabaya namun laga itu harus ditunda karena tidak mendapat izin dari polisi.

Sedangkan bagi Dewa United, kekalahan ini yang pertama dalam tujuh laga terakhir. Tangsel Warrior sebenarnya sedang dalam tren bagus di bawah pelatih baru Jan Olde Riekerink.

Pada laga di Stadion Jatidiri, PSIS kalah dalam penguasaan bola karena hanya mengemas 42 persen berdasarkan catatan Liga Indonesia Baru. Meski demikian Hari Nur dkk melepaskan tembakan lebih banyak yaitu 14 kali dengan 6 tepat sasaran.

Sebaliknya Dewa United melakukan total 10 tembakan dengan 6 yang on target.

PSIS selanjutnya akan menghadapi tim tetangga Persis Solo dalam derby Jateng di Stadion Jatidiri Semarang pada Jumat (17/2/2023). Pada hari yang sama Dewa United bertandang ke Stadion Maguwoharjo menghadapi PSS Sleman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya