SOLOPOS.COM - Salto Beckham Putra Nugraha saat Persib Bandung melawan Arema FC di Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor, Kamis (23/2/2023). (PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah)

Solopos.com, CIBINONGPersib Bandung meneruskan tren kemenangan setelah menjinakkan Arema FC 1-0 pada pekan ke-26 Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (23/2/2023).

Satu-satunya gol pada pertandingan tersebut dicetak oleh Marc Klok pada babak kedua.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Berkat kemenangan itu Maung Bandung naik ke peringkat kedua klasemen Liga 1 dengan poin 52 dari 25 pertandingan. Arema masih tercecer di posisi 11 dengan poin 32 dari 24 laga.

Pada babak pertama, Persib mengambil inisiatif permainan. Arema lebih memilih bermain menunggu dan mengandalkan serangan balik.

Singo Edan memiliki peluang terlebih dahulu untuk mencetak gol ketika umpan sepak pojok Rizky Dwi mampu disundul oleh Abel Camara namun bola masih mengarah ke pelukan Teja Paku Alam.

Persib berbalik mengancam melalui umpan silang kiriman Ciro Alves yang dapat disambar David Da Silva akan tetapi bola masih melambung di atas mistar gawang Arema.

Skuad asuhan Luis Milla memiliki peluang emas untuk unggul ketika Marc Klok mampu melepaskan tendangan di kotak penalti Arema namun upaya tersebut masih membentur mistar gawang.

Ciro Alves juga memiliki peluang ketika mampu melepaskan tendangan di kotak penalti Arema namun bola masih menyamping dari gawang Teguh Amiruddin. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Persib kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan terus berupaya membongkar lini pertahanan Arema.

Usaha Persib akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-66 ketika tendangan keras Marc Klok dari luar kotak penalti membobol gawang Arema sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Persib memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan ketika Ezra Walian mendapatkan bola di kotak penalti Arema, akan tetapi tendangan dari mantan pemain PSM Makassar itu masih melambung di atas mistar gawang.

Menjelang berakhirnya pertandingan, Persib kembali mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan saat Febri Haryadi melepaskan tendangan namun masih menyamping dari gawang. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Selanjutnya Persib Bandung akan bertandang ke markas Barito Putera pada pekan ke-27 Liga 1 2022-2023, Senin (27/2), sedangkan Arema akan menjamu Persik Kediri, Selasa (28/2).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya