SOLOPOS.COM - Bali United bermain imbang 2-2 melawan PSM Makassar pada pekan ke-19 Liga 1 2022-2023 di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (20/1/2023) sore. (Twitter @BaliUtd)

Solopos.com, BANTUL—Duel tim papan atas Liga 1 2022-2023 antara Bali United FC melawan PSM Makassar berakhir dengan skor imbang 2-2, Jumat (20/1/2023) sore ini.

Laga di Stadion Sultan Agung Bantul tersebut diwarnai oleh kartu merah pemain Bali United Haudi Abdillah enam menit sebelum waktu normal babak kedua berakhir.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Hasil seri ini menjadi antiklimaks bagi skuat Serdadu Tridatu dalam pekan ke-19. Mereka sempat unggul dua gol berkat Eber Bessa pada menit ke-27 dan penalti Ilija Spasojevic menit 56.

PSM mampu mengejar ketinggalan setelah Kenzo Nambu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-72 dan penalti Yuran Fernandes  menit ke-86.

Hasil itu tidak mengubah posisi keduanya di klasemen sementara. Juku Eja tetap memimpin klasemen dengan poin 38 sedangkan Bali United di empat besar dengan poin 34.

Bali United mencetak gol pada menit ke-27 melalui tendangan bebas di dekat kotak penalti. Freekick diberikan kepada  Bali United setelah Irfan Jaya dilanggar di depan area terlarang.

Tuan rumah mendapat tendangan penalti setelah Irfan Jaya dilanggar oleh Safrudin Tahar. Ilija Spasojevic yang maju sebagai eksekutor sukses melakukan tugasnya setelah bola mengarah ke sudut kiri gawang tanpa bisa diantisipasi oleh Reza Arya.

Pelatih Bernardo Tavares langsung melakukan kontra strategi dengan memasukkan tiga pemain sekaligus pada menit 60 bagi PSM Makassar.

Petaka hadir bagi Bali United pada menit 72 seusai Kenzo Nambu mencetak gol ke gawang Nadeo Arga Winata.

Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan PSM membuahkan tendangan penalti pada menit ke-83 seusai Haudi Abdillah melakukan handball akibat tendangan Kenzo Nambu.

Haudi Abdillah pun menerima kartu kuning kedua yang membuatnya terpaksa meninggalkan lapangan karena kartu merah.

Yuran Fernandes membawa PSM menyamakan kedudukan 2-2 berkat sepakan penaltinya sukses menjebol gawang Nadeo Arga Winata pada menit 86.

Pada babak tambahan, kedua tim sama-sama berupaya mencetak gol kemenangan. Namun, hingga peluit panjang berbunyi, skor imbang 2-2 tidak berubah bagi Bali United dan PSM Makassar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya