SOLOPOS.COM - Bali United FC mengalahkan Dewa United FC 2-1 pada pekan ke-26 Liga 1 2022-2023 di Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (22/2/2023) sore. (Bali United)

Solopos.com, TANGERANGBali United FC meneruskan tren positif dengan mengalahkan Dewa United FC 2-1 pada pekan ke-26 Liga 1 2022-2023 di Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (22/2/2023) sore.

Dua gol Bali United dicetak oleh Privat Mbarga menit 20 dan Rahmat di pengujung babak pertama. Tuan rumah memperkecil kedudukan lewat penalti Risto Mitrevski pada menit 60.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Hasil ini membuat Bali United merangsek ke posisi empat besar klasemen Liga 1 dengan poin 43 dan meramaikan kembali persaingan di papan atas. Sementara Dewa United tercecer di urutan 13 dengan poin 29.

Sepanjang 45 menit awal ini, sosok Rahmat menjadi pembeda di laga ini. Dia sukses menyumbang 1 assist bagi gol pembuka Privat Mbarga dan 1 gol yang memperlebar keadaan di babak pertama.

Dilansir dari laman resmi Bali United, gol pertama Serdadu Tridatu berawal dari Eber Bessa yang tanpa pengawalan langsung melepaskan umpan panjang ke Rahmat yang bebas berlari dari sisi kiri penyerangan.

Rahmat pun langsung memberikan umpan datar kepada Privat Mbarga yang masuk ke dalam garis pertahanan Dewa United dan langsung melepaskan tembakan ke dalam gawang yang dijaga M. Natsir pada menit ke-20.

Gol kedua Bali United  terjadi berkat upaya Rahmat seusai menerima umpan silang mendatar Eber Bessa pada menit 45.

Petaka datang bagi Bali United pada menit 60. Melalui sepak pojok Dewa United, Wellington yang berusaha menghalau bola malah terkena bagian tangannya. Wasit pun menunjuk titik putih untuk Tangsel Warriors.

Risto Mitrevski sang eksekutor langsung melepaskan tendangan penalti yang mengubah keadaan menjadi 1-2 masih keunggulan Bali United.

Seakan ingin tidak disamakan kedudukan, pelatih Bali United Stefano Cugurra pun melakukan pergantian pemain menit 74. Rahmat diganti oleh Irfan Jaya untuk menambah daya serang lini depan Bali United.

Hingga babak kedua berakhir skor 1-2 bertahan dengan kemenangan Bali United.

 

Susunan pemain Dewa United vs Bali United:

Dewa United (4-3-3):

Muhammad Natshir; Dias Angga Putra, Risto Mitrevski, Brian Fatari, Achmad Faris Ardiansyah, Theo Numberi, Lucas Ramos, Ichsan Kurniawan, Egy Maulana Vikri, Rangga Muslim, Majed Osman. Pelatih: Jan Olde Riekerink.

 

Bali United (4-3-3):

Muhammad Ridho; Ardi Idrus, Ryuji Utomo, Wellington Carvalho, Ricky Fajrin, Brwa Nouri, Eber Bessa, I Made Tito Wiratama, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Muhammad Rachmat. Pelatih: Stefano Cugurra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya