SOLOPOS.COM - Persija Jakarta melibas Rans Nusantara FC 3-1 pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (3/1/2023). (Twitter @Persija_Jkt)

Solopos.com, BEKASI—Saling geser posisi puncak klasemen Liga 1 2022-2023 antara Persija Jakarta dan Persib Bandung terus berlanjut. Persija kembali memimpin klasemen setelah melibas Rans Nusantara FC 3-1 pada pertandingan kandang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (3/1/2023).

Macan Kemayoran kini mengoleksi poin 44 dari 22 laga. Persib Bandung yang mengantongi poin 42 dari 20 pertandingan baru turun pada Minggu (5/2) menghadapi PSS Sleman.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Gol-gol Persija ke gawang Rans Nusantara dipersembahkan oleh Abdulla Yusuf Helal, Ilham Rio Fahmi dan Ondrej Kudela. Tim tamu membalas melalui gelandang Mitsuru Maruoka.

Pada pertandingan kontra Rans, Persija yang turun dengan dua pemain asing Ondrej Kudela dan Abdulla Yusuf sejak menit pertama, membuka peluang dengan percobaan tidak tepat sasaran dari penyerang Aji Kusuma pada menit ke-10.

Dalam satu skema serangan, barisan pertahanan RANS Nusantara FC lengah dan bek mereka Muhammad Hamdan Zamzani harus melanggar Aji pada menit ke-26. Wasit pun memberikan tendangan penalti untuk Persija yang dieksekusi sempurna oleh Abdulla Yusuf satu menit kemudian.

Skor pembuka tersebut membuat Persija semakin bersemangat sehingga mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 berkat gol Ilham Rio pada menit ke-37 yang memanfaatkan assist dari Riko Simanjuntak.

Rans Nusantara FC, yang ditangani juru taktik baru Rodrigo Santana, memperkecil kedudukan pada menit akhir babak pertama melalui gol tendangan bebas gelandang asal Jepang Mitsuru Maruoka. Persija unggul 2-1 sebelum turun minum.

Seusai jeda, pelatih Persija Thomas Doll memasukkan Michael Krmencik dan Osvaldo Haay dari bangku cadangan untuk menyegarkan sektor serang. Persija pun konsisten menekan dan akhirnya kembali menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-72, lagi-lagi melalui titik putih. Namun, kali ini Ondrej Kudela yang menjadi penendangnya.

Adapun penalti diberikan wasit Wawan Rafiko lantaran pemain asing anyar Rans Nusantara Mbombo Lokwa menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Setelah itu, tidak ada gol lain yang tercipta. Persija menang dengan skor 3-1 atas Rans Nusantara dan berhak membawa pulang tiga poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya