SOLOPOS.COM - Ilustrasi Bali United vs PSIS Semarang (Solopos.com).

Solopos.com, SOLOBali United menutup kompetisi BRI Liga 1 musim 2022/2023 dengan manis. Serdadu Tridadu menyudahi laga kontra PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dengan kemenangan.

Kemenangan 3-2 atas Laskar Mahesa Jenar diciptakan melalui comeback. Bali United tertinggal 0-2 terlebih dahulu pada babak pertama. Bali United dapat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 hingga babak pertama usai.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Lalu pada babak kedua Bali United dapat membalikkan keadaan dengan menambah dua gol sehingga skor akhir menjadi 3-2.

Sejak awal pertandingan kedua tim menerapkan permainan terbuka dengan penguasaan bola cukup berimbang.

Kedua tim saling jual beli serangan. Peluang yang tercipta belum dapat dikonversi menjadi gol.

PSIS Semarang memecah kebutuan pada menit ke-23. Fortes membuka gol dengan tendangan kaki kirinya yang sangat keras dari jarak dekat.

Gol itu tercipta dari kesalahan pemain Bali United dalam melakukan backpass atau umpan ke belakang. Bola yang dioper justru mengarah ke Taisei Marukawa.

Pemain asal Jepang itu langsung membawa bola ke pertahanan Bali United yang minim penjagaan. Pada saat yang sama Carlos Fortes mencari tempat kosong di sisi kanan pertahanan Bali United.

Taisei yang dijaga dua bek sontak mengoper bola kepada Fortes yang berdiri bebas tanpa kawalan. Lalu dia menendang bola dengan keras menggunakan kaki kiri ke arah gawang. Bola merobek jala gawang yang dijaga M. Ridho. Kedudukan 0-1 untuk keunggulan PSIS Semarang.

Ingin membalas gol itu, Bali United melancarkan serangan. Namun, serangan yang dibangun lini tengah Bali United tak membahayakan pertahanan PSIS Semarang.

Lini serang Bali United, Privat Mbarga dan Ilija Spasojevic kerepoten menembus tembok pertahanan PSIS Semarang.

Pasukan Bali United mendapat peluang emas melalui skema tendangan sudut. Umpan bola lambung ditanduk Leonard Tupamahu ke arah gawang PSIS.

Sayang, bola masih dapat ditepis kiper Ardhilla Ray Redondo. Bola muntah sempat ditendang Spasojevic, tetapi bola masih bisa dihalau kiper.

Alih-alih mencetak gol, Bali United justru kebobolan lagi dengan cara menyakitkan. Bermula dari tendangan bebas yang dilakukan pemain PSIS. Bola mengarah ke depan gawang Bali United.

Bola disundul bek Jajang Mulyana dengan maksud mengarahkannya ke depan. Namun nahas, bola justru memantul ke arah gawang sendiri di sisi kiri kiper dan gol bunuh diri terjadi pada menit ke-36. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan PSIS untuk sementara.

Tak mau kebobolan lagi, Skuad Bali United terus berusaha membangun serangan. Hasilnya positif. Ebber Besa yang mendapatkan bola memberi umpang lambung kepada Spasojevic yang berdiri bebas di depan gawang PSIS.

Bola mengarah tepat di depan Spasojevic yang tanpa pengawalan sehingga dia dengan mudah menceploskan bola ke gawang PSIS pada menit ke-40. Skor berubah 2-1.

Hingga babak pertama purna tidak ada lagi gol tercipta.

Pada babak kedua, kedua tim melakukan pergantian pemain. Masing-masing menciptakan peluang tetapi belum dapat dikonversi menjadi gol.

Hingga pada menit ke-62, Bali United dapat menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol Bali United diciptakan berawal dari penguasaan bola di sisi kanan pertahanan PSIS.

Ebber Besa yang memperoleh umpan langsung menendang bola ke arah gawang dari sisi kanan yang tak dapat diantisipasi kiper, gol.

Bali United kembali memberi kejutan. Berawal dari serangan dari sisi kiri pertahanan PSIS, Ian Kabes melepaskan umpan lambung ke depan gawang. Privat menyambutnya dengan tandukan keras.

Bola yang mengarah ke gawang PSIS tak dapat diantisipasi kiper. Gol tercipta pada menit ke-76. Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Bali United.

Hingga babak kedua usai tidak ada tambahan gol yang tercipta. Bali United memenangi laga



Hasil ini memantapkan Bali United finis di peringkat ke-5 klasemen dengan raihan 54 poin dari 34 laga. Total Bali United mencatatkan 16 kali kemenangan, enam kali seri, dan 12 kali kalah.

Sementara, PSIS berada di peringkat 13 dengan raihan 41 poin dari 34 pertandingan di mana 12 kali di antaranya menang, lima kali seri, dan 17 kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya