SOLOPOS.COM - Persik Kediri mengalahkan Madura United 2-0 pada lanjutan kompetisi di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Selasa (24/1/2023). (Twitter @MaduraUnitedFC)

Solopos.com, KEDIRI—Persik Kediri keluar dari posisi juru kunci klasemen Liga 1 2022-2023 seusai mengalahkan Madura United FC dengan skor 2-0 pada lanjutan kompetisi di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Selasa (24/1/2023).

Dua gol tim Macan Putih, julukkan Persik Kediri, dicetak Renan Silva lewat tendangan penalti pada menit 45+1 babak pertama. Riyatno Abiyoso menggandakan kemenangan Persik pada menit ke-76.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Ini merupakan dua kemenangan beruntun Persik. Pekan lalu Macan Putih mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 3-2.

Hasil itu membuat Persik yang menjadi juru kunci hampir selama putaran pertama Liga 1 2022-2023 bangkit menggeser PS Barito Putera. Tiga tim yang masuk zona merah yaitu Barito Putera, Persik dan Rans Nusantara FC saat ini sama-sama mengemas poin 16 dari 19 laga.

Rans Nusantara berada di posisi 16 karena unggul head to head atas Persik maupun Barito Putera.

Sementara bagi Madura United, kekalahan kedua beruntun membuat mereka gagal mengudeta PSM Makassar di puncak klasemen. Laskar Sape Kerrab tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan poin 36 dari 20 laga.

Sebelum dikalahkan Persik, Madura United dipermalukan Persib Bandung dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan. Padahal Persib menyudahi pertandingan dengan 10 pemain.

 

Susunan pemain Persik Kediri vs Madura United FC:

Persik Kediri:

Yusron, V. Yagalo, M. Sabillah, R. Chand, Renan Silva, F. Aditama, A. Munawar, Y. Meilana, B. Otto, Flávio Silva, J. Sroyer. Pelatih: Divaldo Alves.

 

Madura United:

Saputra, Cleberson, R. Adi, K. Raditya, A. Djin, Jajá, R. Ariansyah, Lulinha, K. Appiah-Kubi, T. Hidayat, R. Kwateh. Pelatih: Fabio Lefundes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya