SOLOPOS.COM - Persita Tangerang berpesta gol di Stadion Sultan Agung, Bantul, saat menghadapi Rans Nusantara FC pada pekan ke-14 Liga 1 2022-2023, Selasa (13/12/2022). (Twitter @Persitajuara)

Solopos.com, BANTULPersita Tangerang berpesta gol di Stadion Sultan Agung, Bantul, saat menghadapi Rans Nusantara FC pada pekan ke-14 Liga 1 2022-2023, Selasa (13/12/2022).

Pada pertandingan tersebut Persita unggul berkat gol Ramiro Fergonzi, Elisa Basna, Wildan Ramdhani dan Ezequiel Vidal. Rans Nusantara mendapat gol hiburan dari Makan Konate.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Kemenangan ini mengantarkan Persita menduduki peringkat 6 klasemen sementara Liga 1 dengan poin 25 dari 14 pertandingan. Rans Nusantara masih tertahan di posisi ke-16 atau zona degradasi dengan poin 11.

Baca Juga: Peserta Piala Dunia 2026 Tambah 16 Negara, Indonesia Realistis Saja

Pada babak pertama, Persita mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan Wildan Ramdhani sempat mengancam gawang Rans Nusantara, akan tetapi bola masih menyamping.

Pendekar Cisadane mendapatkan unggul lebih dulu setelah mendapatkan hadiah penalti seusai Ezequiel Vidal dilanggar oleh Alfin Tuasalamony di kotak terlarang.

Ramiro Fergonzi yang ditunjuk sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan berhasil membobol gawang Wawan Hendrawan pada menit ke-10 sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca Juga: Hasil Liga 1: PSIS Jinakkan Persija 2-0 di Stadion Maguwoharjo

Persita tidak mengendurkan serangan dan mampu menambah keunggulan pada menit 25 melalui tendangan keras Elisa Basna dari luar kotak penalti sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Selanjutnya Persita semakin berada di atas angin setelah berhasil menciptakan gol ketiganya melalui tendangan Wildan Ramdhani memanfaatkan umpan dari Muhammad Toha sehingga skor berubah menjadi 3-0 pada menit ke-32.

Skor itu bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Diwarnai Kartu Merah, Persebaya Ditahan Persik Kediri 1-1

Pada babak kedua Pendekar Cisadane tetap bermain menyerang, namun tidak seintens di babak pertama. Meski begitu dalam 30 menit berjalan tidak ada gol lagi yang tercipta.

Pada menit ke-80, Persita mencetak gol keempat melalui gol Ezequiel Vidal memanfaatkan umpan dari Muhammad Toha sehingga skor berubah menjadi 4-0.

Tiga menit sebelum pertandingan usai, Rans Nusantara mendapatkan gol hiburan yang dicetak oleh Makan Konate memanfaatkan umpan silang Romadona Dwi Kusuma. Skor pun berubah menjadi 4-1 yang bertahan hingga laga usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya