SOLOPOS.COM - Pemain Persib Bandung melakukan selebrasi seusai membobol gawang Rans Nusantara FC pada Liga 1 20222-2023 di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Minggu (19/2/2023). (@PERSIB.co.id/Barly Isham)

Solopos.com, CIBINONGPersib Bandung kembali ke jalur kemenangan seusai mengalahkan Rans Nusantra FC 3-1 pada pekan ke-25 Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (19/2/2023).

Tiga gol Persib disumbangkan David da Silva pada menit ke-7 dan Ciro Alves menit 35, serta bunuh diri Finky Pasamba menit 54. Sedangkan gol balasan Rans Nusantara dibuat oleh Yanis Mbombo pada menit ke-60.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Persib langsung menyerang dari sisi kiri lewat Muhammad Rezaldi Hehanussa yang bekerja sama dengan Beckham Putra Nugraha begitu kick-off. Namun, upaya Beckham mengirimkan bola ke depan masih gagal.

Laga memsuki menit ketujuh, PERSIB membuka keunggulan berkat gol David da Silva dari titik putih. Penalti terjadi karena penyerang asal Brasil itu dilanggar pemain Rans Nusantara di kotak terlarang.

Pada menit 35, berawal dari tendangan bebas, Marc Klok menyodorkan bola ke dalam kotak penalti dengan umpan mendatar. Bola kemudian disambar Ciro Alves dengan sepakan kaki kanan yang membobol gawang Rans Nusantara untuk kali kedua. Ini gol kesepuluh Alves musim ini.

Setelah tambahan waktu dua menit, babak pertama berakhir dengan keunggulan Persib 2-0.

Maung Bandung berusaha tetap tampil stabil dengan melakukan penyegaran di babak kedua. Pelatih Luis Milla memasukkan Dedi Kusnandar untuk menggantikan Ricky Kambuaya.

Di menit 54, Persib menambah keunggulan setelah Rezaldi Hehanussa mengirimkan umpan silang dari sisi kanan. Finky Pasamba yang mencoba menghalau bola malah membobol gawangnya sendiri.

Rans mengecilkan ketinggalan di menit 60. Striker Yanis Mbombo mencetak gol lewat sundulan yang membuat kedudukan menjadi 1-3.

Pada menit 82,  pemain pengganti Persib Erwin Ramdhani mengambil sepak pojok dan mengirimkan bola kepada Sato di dalam kotak penalti. Sayang, sundulan Sato masih berakhir di atas mistar gawang Wawan.

Di masa tambahan waktu, Ezra Walian yang masuk menggantikan Ciro Alves melepaskan sepakan melengkung dari sisi kiri. Sayang, tembakannya hanya membentur mistar gawang. Dua menit kemudian, wasit meniupkan peluit panjang tanda laga berakhir dengan kemenangan Persib 3-1, demikian dilansir dari laman resmi Persib Bandung.

 

Susunan pemain Persib Bandung vs Rans Nusantara FC:

Rans Nusantara FC (4-3-3):

Wawan Hendrawan; Ady Setiawan, Muhammad Tahir, Arif Satria, Moh. Edo Febriansyah; M. Fadilla Akbar, Finky Pasamba, Sumarna; Mitsuru Maruoka, Makan Konate, Mbombo Lokwa. Pelatih: Rodrigo Santana.

Persib Bandung (3-4-3):

Teja Paku Alam; Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Daisuke Sato; Rezaldi Hehanusa, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto; Ciro Alves, Beckham Putra, David Da Silva. Pelatih: Luis Milla.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya