SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Marckho Sandi dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/4/2023). Persija Jakarta mengalahkan PSS Sleman dengan skor 5-0. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).

Solopos.com, SOLOPersija Jakarta memenuhi target finis di peringkat dua klasemen akhir BRI Liga 1 2022/2023. Dengan demikian, Macan Kemayoran mengantongi tiket menuju playoff Piala Asia musim 2023/2024.

Kepastian itu diperoleh setelah tim ibu kota menghancurkan PSS Sleman dengan skor 5-0 pada laga penuntup musim ini, Sabtu (15/4/2023).

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru (LIB), ligaindonesiabaru.com, Minggu (16/4/2023), Persija finis kedua dengan raihan 66 poin dari 34 laga yang dijalani selama musim ini. Persija mencatatkan 20 kali kemenangan, enam kali imbang, dan delapan kali kalah.

Sebelumnya, sang pelatih, Thomas Doll, menargetkan anak-anak asuhannya mampu finis peringkat kedua klasemen akhir Liga 1 agar dapat bermain di level Asia.

Doll menyampaikan hal itu saat Persija berada di peringkat ketiga di bawah Persib Bandung (pekan ke-32). Persija optimistis bisa menyalip Persib mengingat pada pekan sebelumnya mampu mengalahkannya dengan skor 2-0, 31 Maret 2023 dan mengatasi perlawanan Persebaya dengan skor 1-0.

Perlahan target pelatih mulai tercapai setelah kemenangan demi kemenangan diperoleh Persija. Persija memenangi pertandingan pada dua laga tersisa.

Rico dan kolega menang saat melawan Dewa United dengan skor 1-0 dan terakhir melawan PSS Sleman dengan skor telak 5-0.

Sebaliknya, Persib Bandung justru memetik hasil negatif pada dua laga terakhir yang dijalani. Persib dijungkalkan Persita Tangerang dengan skor 0-4 pada Minggu (9/4/2023) dan dipermalukan Persikab0 1973 dengan skor 1-4 pada laga terakhir.

Atas hasil positif itu, Persija mengantongi tiket menuju playoff Piala Asia musim depan. Itu sesuai skema yang sudah ditetapkan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Sebagai informasi, PSM Makassar sudah dipastikan menjadi juara Liga 1 musim ini. PSM melakoni laga terakhir kontra Borneo FC pada Minggu nanti malam.

Poin yang diraih PSM Makassar. Saat masih menyisakan satu pertandingan seperti kondisi sekarang ini, PSM Makassar sudah meraih 72 poin. Dengan demikian PSM Makassar akan merayakan pesta pada laga terakhir apa pun hasil akhirnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya