SOLOPOS.COM - Persija Jakarta menyerah di kandang Borneo FC Samarinda 1-3 pada pekan ke-29 Liga 1 2022-2023 di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (8/3/2023). (Twitter @BorneoSMR)

Solopos.com, SAMARINDAPersija Jakarta gagal memanfaatkan kekalahan Persib Bandung atas Persik Kediri setelah menyerah di kandang Borneo FC Samarinda 1-3 pada pekan ke-29 Liga 1 2022-2023  di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (8/3/2023).

Hasil ini membuat Persija tetap berada di posisi tiga klasemen dengan poin 51 dari 27 pertandingan. Macan Kemayoran gagal menyalip Persib yang pada laga sebelumnya menyerah 0-2 dari Persik Kediri di Stadion Pakansari Cibinong.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Borneo FC naik ke posisi empat klasemen dengan poin 47 dari 28 pertandingan. Ini merupakan kemenangan kedua beruntun Pesut Etam setelah pekan lalu mengalahkan Madura United 1-0.

Pada laga di Stadion Segiri, Borneo FC mencetak gol melalui Muhammad Sihran, Terens Puhiri dan Matheus Pato. Sementara gol tunggal Persija dikemas oleh Osvaldo Haay.

Tuan rumah sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit melalui Muhammad Sihran. Gol itu berawal dari umpan silang Stefano Lilipaly ke area penalti Persija. Matheus Pato tidak dapat memaksimalkan umpan itu namun ada Sihran yang langsung menanduk bola.

Hasil 1-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Upaya Persija menyamakan kedudukan berhasil dilakukan pada menit ke-78 melalui Osvaldo Haay setelah memaksimalkan umpan matang Riko Simanjuntak.

Namun skor imbang itu tidak bertahan lama. Hanya berselang dua menit, Pesut Etam kembali memimpin melalui Terens Puhiri yang membelokkkan bola hasil umpan silang Stefano Lilipaly.

Tujuh menit berselang tuan rumah mengunci kemenangan. Matheus Pato mencatatkan namanya di papan skor lewat skema serangan balik. Berhadapan satu lawan satu dengan Andritany, Pato dengan mudah menceploskan bola ke gawang Macan Kemayoran.

 

Susunan pemain Borneo FC vs Persija:

Borneo FC (3-5-2):

Angga Saputro; Fajar Fathur Rahman, Diego Michiels, Julio Cesar; Irsan Lestaluhu, Adam Alis, Hendro Siswanto, Jonathan Bustos, Muhammad Sihran; Stefano Lilipaly, Matheus Pato. Pelatih: Pieter Huistra

Persija Jakarta (4-5-1):

Andritany Ardhiyasa; Rio Fahmi, Hansamu Yama Pranata, Ondrej Kudela, Firza Andika; Resky Fandi Witriawan, Syahrian Abimanyu, Hanif Sjahbandi, Witan Sulaeman, Riko Simanjuntak; Aji Kusuma. Pelatih: Thomas Doll

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya