SOLOPOS.COM - Persik Kediri melanjutkan tren kemenangan dengan melibas Persib Bandung  2-0 pada pekan ke-29  Liga 1 2022-2023  di Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor, Rabu (8/3/2023). (Twitter @persib)

Solopos.com, CIBINONG—Persik Kediri melanjutkan tren kemenangan dengan melibas Persib Bandung  2-0 pada pekan ke-29  Liga 1 2022-2023  di Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor, Rabu (8/3/2023). Hasil ini membuat Macan Putih keluar dari zona degradasi menggeser PSS Sleman.

Dua gol Persik diciptakan oleh Al Hamra Hehanusa pada menit ke-35 dan Mohammad Khanafi menit ke-89.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Kemenangan keempat beruntun ini membuat Persik naik ke posisi 15 klasemen dengan poin 29 dari 28 laga. Persib tetap di posisi kedua dengan 52 dari 27 pertandingan.

Pada laga tersebut tuan rumah sebenarnya menguasai total pertandingan. Menurut statistik Liga Indonesia Baru, Maung Bandung mendominasi ball possession hingga 77 persen.

Tim arahan Luis Milla pun lebih banyak menciptakan peluang dengan melepaskan total 17 tembakan dengan 5 yang tepat sasaran. Sedangkan Persik melepaskan 11 percobaan tembakan dengan 5 yang on target.

Persik mengejutkan Persib melalui gol Al Hamra Hehanusa pada menit ke-35. Gol itu berawal dari skema sepak pojok. Al Hamra Hehanussa yang merupakan pemain belakang Macan Putih melepaskan sundulan kepala yang tidak mampu diantisipasi oleh kiper Persib, Reky Rahayu.

Memasuki babak kedua, Persib langsung membombardir Persik. Namun disiplin dan kukuhnya pertahanan Persik membuat Maung Bandung kesulitan membongkar dan mencetak gol.

Persik yang mengandalkan serangan balik justru mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-89. Berawal dari skema serangan balik, Mohammad Khanafi giliran mencatatkan namanya di papan skor untuk Macan Putih.

 

Susunan pemain Persib Bandung vs Persik Kediri:

Persib Bandung (3-4-3):

Reky Rahayu; Rachmat Irianto, Victor Igbonefo, Nick Kuipers; Daisuke Sato, Marc Klok, Dedi Kusnandar, Frets Butuan; Beckham Putra, David Da Silva, Ciro Alves. Pelatih: Luis Milla

Persik Kediri (4-4-2):

Kartika Ajie; Yusuf Meliana,Anderson Nascimento, Al Hamra Hehanussa, Mario Vava Vagalo; Riyatno Abiyoso, Rohit Chand, Ady Eko Jayanto, Yohanes Pahabol, Renan Silva, Flavio Silva. Pelatih: Divaldo Alves

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya