SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang merayakan kemenangan 2-0 atas Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (13/12/2022) malam. (Twitter @psisfcofficial)

Solopos.com, SLEMANPSIS Semarang meraih tiga poin pada pekan ke-14 Liga 1 2022-2023 seusai menjinakkan Persija Jakarta 2-0, Selasa (13/12/2022) malam. Berlaga di Stadion Maguwoharjo Sleman, Mahesa Jenar unggul lewat dua gol cepat yang dicetak dalam kurun waktu dua menit.

Dua gol PSIS lahir dari tendangan Riyan Andriansyah serta bunuh diri  bek Persija Al Hamra Hehanusa.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Kemenangan itu mengantarkan PSIS ke peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 dengan poin 17 dari 13 pertandingan. Sedangkan Persija tertahan di posisi 5 dengan poin 25.

Baca Juga: Peserta Piala Dunia 2026 Tambah 16 Negara, Indonesia Realistis Saja

Pada babak pertama big match ini, Persija mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui tendangan Hanno Behrens yang masih bisa dihalau oleh kiper PSIS, Wahyu Tri Nugroho.

Sempat beberapa kali melakukan ancaman, Persija malah kebobolan lebih dahulu oleh PSIS Semarang yang bermain efektif sepanjang babak pertama.

PSIS mencetak gol pada menit ke-20 setelah umpan matang Carlos Fortes berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Riyan Ardiansyah sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Semifinal Piala Dunia 2022: Argentina vs Kroasia

Berselang dua menit, PSIS menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui gol bunuh diri Al Hamra Hehanusa. Gol itu berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang Macan Kemayoran.

Di sisa waktu babak pertama, Persija berusaha untuk memperkecil ketertinggalan, akan tetapi hingga turun minum PSIS mampu menjaga keunggulan 2-0 mereka.

Pada babak kedua, Persija kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu namun dalam 15 menit pertama tidak ada peluang yang membahayakan.

Baca Juga: Skenario Semifinal Argentina vs Kroasia: Mengejar Misi Ganda

Macan Kemayoran berhasil menciptakan peluang emas melalui sundulan penyerang asal Bahrain Abdulla Yusuf Helal yang masih bisa diamankan Wahyu Tri.

Persija terus berusaha untuk membongkar lini pertahanan PSIS. Akan tetapi lini pertahanan Mahesa Jenar masih mampu mematahkan upaya skuat Macan Kemayoran.

Pada waktu tambahan babak kedua, PSIS harus bermain dengan 10 orang setelah penyerang Bahril Fahreza mendapatkan kartu kuning kedua di pertandingan ini sehingga diusir wasit keluar lapangan.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Argentina vs Kroasia: Ketat, Head to Head Imbang!

Skor 2-0 untuk kemenangan PSIS tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya