SOLOPOS.COM - Pemain Madura United Malik Risaldi bersama rekannya melakukan selebrasi seusai mencetak gol saat melawan PSM Makassar dalam laga pekan ke-15 Liga 1 2023/2024 di di Stadion BJ Habibie, Pare-pare, Minggu (8/10/2023). PSM kalah 0-2. (Instragram/maduraunited.fc).

Solopos.com, SOLO–Hasil PSM Makassar vs Madura United dalam laga pekan ke-15 Liga 1 2023/2024 yang digelar hari ini.

PSM Makassar menjamu Madura United di Stadion BJ Habibie, Pare-pare, dalam lanjutan Liga 1 2023-2024, Minggu (8/10/2023). Di depan pendukungnya sendiri skuad Juku Eja harus menelan kekalahan 0-2 dari Madura United.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Dwigol kemenangan Madura United atas PSM dicetak oleh Malik Risaldi pada menit ke-6 dan penyerang asal Brasil Lulinha pada menit 52.

Hasil ini semakin memperburuk catatan poin PSM di Liga 1 2023/2024. Juara bertahan Liga 1 musim 2022/2023 itu menempati posisi ke-14, dua setrip di atas zona merah dengan raihan 18 poin dari 15 laga.

Hasil ini merupakan kekalahan keempat beruntun bagi PSM yang terdiri atas tiga kekalahan di Liga 1 dan satu kekalahan di ajang AFC Cup 2023. Sebelum laga ini, PSM dibantai tim dari Malaysia Sabah FC 0-5 di AFC Cup 2023.

Sementara, bagi Madura United mereka menempel ketat pemuncak klasemen sementara, Borneo FC. Laskar Sapeh Kerrab mengumpulkan 30 poin di urutan kedua, hanya berselisih satu angka di belakang Pesut Etam.

Pertandingan baru berusia enam menit ketika Madura United unggul melalui gol Malik Risaldi. Eks pemain Persela Lamongan itu meneruskan sodoran umpan Koko Ari Araya dari sektor kanan penyerangan.

Berdiri bebas tanpa kawalan, Malik Risaldi menceploskan bola melewati jangkauan kiper PSM Reza Arya.

PSM coba membalas setelah tertinggal satu gol. Namun tak ada peluang berarti hingga pertengahan babak pertama. Madura United kembali mendapat peluang pada menit ke-33. Diawali akselerasi Jose Brandao, bola dilepas ke kotak penalti menuju Francisco Rivera. Akan tetapi, sepakan Rivera masih bisa dimentahkan Reza Arya.

Hingga turun minum, gol Malik Risaldi menjadi satu-satunya yang tercipta pada paruh pertama.

Pada babak kedua, Madura United menambah pundi-pundi gol melalui skema serangan balik yang diselesaikan Lulinha.

Jose Brandao membuka ruang untuk Lulinha yang berdiri bebas di sisi kiri. Tanpa kesulitan, pemain asal Brasil itu menjaringkan bola ke gawang PSM. Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai. PSM mesti menelan pil pahit kalah 0-2 dari tamunya, Madura United.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Hasil Liga 1: Madura United Benamkan PSM di Papan Bawah”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya