SOLOPOS.COM - PSM Makassar mengalahkan Persikabo 1-0 pada pekan ke-29 Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (9/3/2023). (Twitter @persikabo_1973)

Solopos.com, CIBINONGPSM Makassar semakin tidak terkejar dalam perburuan gelar juara Liga 1 2022-2023. Bertandang ke Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, PSM mengatasi perlawanan Persikabo 1973 dengan skor 1-0.

Gol semata wayang pada laga pekan ke-29 ini diciptakan oleh Ramadhan Sananta  lewat tendangan penalti pada menit ke-90.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Hasil ini membuat Juku Eja mengemas poin 65 dan memimpin 15 poin dari Persib Bandung di tempat kedua dan 16 poin dari Persija Jakarta di posisi ketiga klasemen Liga 1 2022-2023. PSM pun meraih sembilan kemenangan secara beruntun.

Di sisi lain, Persikabo gagal meneruskan tren kemenangan setelah meraih poin penuh dalam dua laga terakhir. Kekalahan ini membuat Laskar Padjadjaran turun ke posisi 13 klasemen dengan poin 32 dari 28 pertandingan.

Pada laga tersebut Persikabo menguasai ball possession mencapai  72 persen berdasarkan catatan Liga Indonesia Baru. Tuan rumah juga lebih banyak melepaskan tembakan 15 berbanding 5 dengan on target 5 berbanding 3.

Pertandingan sepertinya akan berakhir hingga saat injury time PSM mendapat hadiah tendangan penalti karena Bruno Dybal handsball di kotak penalti saat mengantisipasi sundulan Donald Bissa.

Keputusan wasit itu sempat diprotes para pemain Persikabo. Namun wasit tetap pada keputusan menunjuk titik penalti untuk PSM.Ramadhan Sananta yang mengeksekusi penalti sukses membobol gawang mantan klubnya tersebut.

 

Susunan pemain Persikabo vs PSM:

Persikabo 1973 (4-3-3):

Teddy Setiawan; Lucky Oktavianto, Lucao, Didik Wahyu, Andy Setyo; Bruno Dybal, Roni Sugeng, Manahati Lestusen; Yandi Sofyan, Pedro Henrique, Komarudin. Pelatih: Aidil Shahrin

 

PSM Makassar (4-3-3):

Reza Arya Pratama; Safrudin Tahar, Muhammad Arfan, Akbar Tanjung, Agung Mannan; Kenzo Nambu, Wiljan Pluim, Ananda Raehan; Yakob Sayuri, Everton, Yance Sayuri. Pelatih: Bernardo Tavares

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya