SOLOPOS.COM - Ilustrasi selebrasi gol pemain Persik Kediri.(Twitter @persikfckediri)

Solopos.com, KEDIRI — Persik Kediri sukses memperpanjang rekor kemenangannya dalam kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 setelah mempermalukan Persija Jakarta dengan skor 2-0 di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (12/3/2023).

Kedua gol Persik Kediri ditorehkan Al Hamra Hehanusa pada menit ke-10 dan pemain pengganti Mohammad Khanafi pada menit ke-75.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Kemenangan ini pun membuat Persik Kediri kian menjauh dari zona degradasi. Persik Kediri saat ini menempati posisi ke-14 dalam daftar klasemen Liga 1 musim 2022/2023 dengan torehan 32 poin, hasil delapan kali menang, delapan kali seri, dan 13 kali kalah.

Sementara itu, bagi Persija kekalahan ini membuat kans meraih trofi juara Liga 1 2022/2023 semakin menjauh. Persija Jakarta masih berada di urutan ketiga daftar klasemen dengan torehan 51 poin, atau tertinggal 14 poin dari pemuncak klasemen sementara PSM Makassar.

Dalam laga kontra Persik Kediri, Persija Jakarta tampil kembali tanpa diperkuat sejumlah pemain asing. Baik Hanno Behrens, Yusuf Helal, dan Michael Krmencik, masih absen dalam laga tersebut.

Satu-satunya pemain asing yang bisa dimainkan hanyalah Ondrej Kundela yang menempati posisi bek.

Absennya sejumlah pemain asing itu pun membuat daya gempur Persija kurang bertaji. Sejumlah pemain lokal, termasuk Witan Sulaeman, belum terlihat padu dalam menciptakan gol maupun peluang.

Di sisi lain, Persik Kediri tampil lebih apik. Modal kemenangan pada empat laga sebelumnya membuat skuat berjuluk Macan Putih tampil trengginas dalam mengempur lini pertahanan Macan Kemayoran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya