SOLOPOS.COM - Persikabo 1973 bermain imbang 1-1 melawan Persita Tangerang 1-1 pada pekan ke-22 Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (2/2/2023) sore. (Twitter @Persitajuara)

Solopos.com, BOGORPersikabo 1973 gagal mempertahankan keunggulan di depan setelah dipaksa bermain imbang Persita Tangerang 1-1 pada pekan ke-22 Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (2/2/2023) sore.

Pada pertandingan ini Persikabo 1973 sempat unggul lebih dulu melalui Komarudin. Persita menyamakan kedudukan berkat gol Paulo Sitanggang saat injury time babak kedua.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Hasil imbang ini membuat Persikabo 1973 tertahan di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan poin 25 dari 21 laga, sedangkan Persita naik ke posisi 8 dengan poin 27.

Pada babak pertama Persita Tangerang memiliki peluang terlebih dahulu melalui sundulan Ramiro Fergonzi, namun bola masih lemah sehingga dapat diamankan lini pertahanan Persikabo.

Persikabo unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Komarudin yang memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Persita.

Komarudin berlari menuju gawang Persita yang dijaga oleh Aditya Harlan sebelum akhirnya ia melepaskan tendangan yang berbuah gol pada menit ke-28 sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Persikabo kembali memiliki peluang, kali ini melalui tendangan mendatar Juninho, namun bola masih dapat diamankan oleh Aditya Harlan.

Laskar Padjadjaran kembali memiliki peluang, kali ini melalui sundulan Pedro Henrique. Akan tetapi bola masih menyamping dari gawang Persita. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persikabo kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memberikan ancaman melalui tendangan mendatar Roni Sugeng, namun bola dapat diamankan Aditya Harlan.

Persita berbalik memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan keras Ezequiel Vidal yang masih menyamping dari gawang Persikabo.

Persikabo memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan ketika Ryan Kurnia mampu melewati lini belakang Persita, akan tetapi tendangannya masih dapat dihalau Aditya Harlan.

Skuad asuhan Angel Alfredo Vera memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan, kali ini melalui upaya Elisa Basna yang masih membentur mistar gawang.

Gol penyeimbang yang dinantikan oleh Persita akhirnya lahir pada waktu tambahan (injury time)  babak kedua melalui tendangan Paulo Sitanggang memanfaatkan umpan Hanis Saghara sehingga skor berubah menjadi 1-1. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya