SOLOPOS.COM - Pemaian Paris Saint-Germain (PSG) merayakan gol saat melawan AC Milan dalam matchday ketiga penyisihan grup Liga Champions 2023 di Paris, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB. PSG menang 3-0. (Instagram/psg).

Solopos, JAKARTA–Paris Saint-Germain (PSG) menenggelamkan AC Milan dengan skor 3-0 pada matchday ketiga Grup F Liga Champions 2023 di Stadion Parc des Princes, Paris, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB.

Dikutip dari Antara, Kamis, Kemenangan ini membuat PSG naik ke puncak klasemen dengan enam poin. Sedangkan, Milan terjerembab ke posisi keempat dengan koleksi dua poin.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Pertandingan ini sempat mendapat sorotan atas pertemuan dua kiper melawan bekas klubnya masing-masing, Mike Maignan di kubu AC Milan dan Gianluigi Donnarumma yang kini membela PSG.

Namun yang menjadi bintang bukan mereka berdua. Justru Kylian Mbappe yang menemukan kembali permainan terbaiknya layak mendapat sorotan, terutama setelah ia mengemas gol pembukaan PSG pada menit ke-32.

Gol Mbappe diawali pergerakan gelandang muda Warren Zaire-Emery yang juga tampil gemilang. Ia merebut bola di area pertahanannya, kemudian menjauhi kejaran Tijani Reijnders dan mengumpan kepada Mbappe.

Bintang timnas Prancis itu melesak masuk ke kotak penalti lalu mengakhiri pergerakannya dengan sepakan mendatar ke sudut bawah gawang Milan.

Ousmane Dembele kemudian turut membobol gawang Milan, saat berlari mengejar umpan dan melakukan tembakan mendatar yang gagal diantisipasi Maignan.

Namun wasit tidak mengesahkan gol tersebut, karena pada tinjauan VAR terlihat bahwa Manuel Ugarte melanggar Yunus Musah pada proses terjadinya gol.

PSG tidak perlu menunggu lama untuk menggandakan keunggulan. Randal Kolo Mouani memasukkan bola ke gawang Milan yang kosong setelah Maignan hanya mampu menepis tembakan Dembele pada menit ke-53.

Milan berkali-kali mencoba memperkecil ketinggalan, namun justru tuan rumah yang mendapatkan gol ketiganya pada menit ke-89.

Gol tersebut bermula saat Zaire-Emery mengirimkan umpan dari sisi kanan untuk dikonversi menjadi gol oleh pemain pengganti asal Korea Selatan Lee Kang-in.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya