SOLOPOS.COM - Pemain Real Madrid berebut bola dengan pemain Chelsea pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2022/2023, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB. (Twitter/@realmadrid).

Solopos.com, SOLOReal Madrid memastikan diri lolos ke babak semifinal seusai menundukkan Chelsea pada leg kedua perempat final Liga Champions 2022/2023 dengan skor 2-0, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB.

Dengan demikian, Los Blancos unggul agregat 4-0 atas The Blues dan berhak melaju ke semifinal. Sebelumnya, Real Madrid memenangi pertandingan leg pertama di Stadion Santiago Bernabeu dengan skor 2-0.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Dikutip dari laman resmi UEFA, uefa.com, dua gol Real Madrid diciptakan Rodrygo pada babak kedua, yakni menit ke-58 dan 80.

Berdasar statistik pertandingan, penguasaan bola kedua tim berimbang. Namun, sebenarnya Chelsea lebih sering menyerang. Thiago Silva dan kolega melancarkan serangan sebanyak 68 kali, sedangkan Real Madrid 30 kali menyerang.

Dari serangan itu, Chelsea mampu melakukan 17 kali upaya membobol gawang Real Madrid yang dijaga Courtois. Sedangkan, Madrid tercatat melakukan sembilan kali hal yang sama.

Namun, serangan yang dipimpin Benzema lebih efektif. Pada babak kedua, Rodrygo yang dipasang sebagai penyerang kanan mampu memanfaatkan peluang dengan baik.

Pesepakbola 22 tahun berkebangsaan Brasil itu mencetak dua gol kemenangan Madrid di kandang Chelsea.

Ini hasil buruk Chelsea yang kesekian kalinya. Frank Lampard yang ditunjuk sebagai pelatih interim atau sementara menggantikan Graham Potter belum mampu mengangkat performa The Blues.

Kekalahan ini merupakan kali keempat yang dialami Chelsea. Sebelumnya, tim asal London itu baru saja mengalami kekalahan 1-2 dari Brighton & Hove Albion akhir pekan lalu. Kini terperosok di posisi ke-11 klasemen sementara Liga Inggris.

Hasil ini juga memperpanjang catatan buruk rekor pertemuan dengan raksasa Spanyol itu. Dalam empat kali pertemuan dengan Madrid, Chelsea menelan tiga kali kekalahan.

Susunan Pemain

Chelsea: Arrizabalaga (kiper); Thiago Silva, Fofana, Chalobah; James, Kante, Fernandez (Sterling 67′), Kovacic, Cucurella (Mudryk 67′); Gallagher (Felix 67′), Havertz (Mount 77′).

Real Madrid: Courtois (kiper); Carvajal (Naco 82′); Militao, Alaba (Rudiger 46′), Camavinga; Modric, Kroos (Ceballos 76′), Valverde; Rodrygo (Asensio 81′), Benzema (Tchouameni 71′), Vinicius Junior.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya