SOLOPOS.COM - Manchester City  harus puas bermain imbang 1-1 melawan RB Leipzig pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 di Red Bull Arena, Kamis (23/2/2023) dini hari WIB. (Twitter @ManCity)

Solopos.com, LEIPZIGManchester City  harus puas bermain imbang 1-1 melawan RB Leipzig pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 di Red Bull Arena, Kamis (23/2/2023) dini hari WIB.

Pasukan Pep Guardiola mendominasi permainan babak pertama tetap tidak banyak menunjukkan hasil dari penguasaan bola mereka.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Satu-satunya percobaan tepat sasaran terjadi pada menit ke-25 ketika Ruben Dias menyundul bola hasil sepak pojok Riyad Mahrez.

Dua menit setelah itu Man City memimpin pertandingan lewat gol Mahrez. Gol berawal dari Jack Grealish yang memotong bola Xaver Schlager sebelum memberikannya kepada Mahrez untuk melepaskan tembakan keras kaki kiri  ke sudut gawang Leipzig.

Man City nyaris menggandakan keunggulan sebelum turun minum. Namun sundulan Rodri di depan gawang tuan rumah yang dikawal  Janis Blaswich gagal diselesaikan oleh Erling Haaland.

Leipzig memasuki babak kedua dengan gaya berbeda. Pemain pengganti Benjamin Henrichs membuang dua peluang untuk menyamakan kedudukan. Sang bek melakukan sundulan keras menyambut umpan Marcel Halstenberg yang masih melebar tipis di atas mistar sebelum melakukan tembakan yang masih melebar.

Saat satu jam permainan, kiper Man City Ederson tampil gemilang menggagalkan upaya Andre Silva dan tendangan jarak jauh Szoboszlai.

Leipzig akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-70 melalui sundulan kepala Josko Gvardiol. Gol penyeimbang itu lahir dari sepak pojok yang dilepaskan Halstenberg.

Man City nyaris mengakhiri laga dengan kemenangan jika Blaswich tidak tampil gemilang menggagalkan upaya ?lkay Gundogan.

“Dua babak yang sangat, sangat berbeda. Itu tidak terjadi di babak pertama; kami hanya mengejar bola, sangat buruk saat kami menguasainya. Babak kedua sangat berbeda: kami lebih baik dengan bola, memenangkannya kembali dengan lebih baik dan bermain seperti yang kami bayangkan untuk bermain,” ujar pelatih Leipzig Marco Rose di laman resmi UEFA.

 

Susunan pemain Leipzig vs Man City:

Leipzig (4-5-1):

Blaswich; Klostermann (Henrichs 46), Orbán, Gvardiol, Halstenberg (Raum 89); Laimer, Schlager (Haidara 82); Szoboszlai, Forsberg (Nkunku 66), Werner; André Silva (Poulsen 82)

 

Man City (4-2-3-1):

Ederson; Walker, Akanji, Rúben Dias, Aké; Rodri, Gündo?an; Mahrez, Bernardo Silva, Grealish; Haaland

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya