SOLOPOS.COM - Bayern Munich melangkah ke perempat final Liga Champions 2022-2023 setelah mengalahkan Paris Saint Germain (PSG) 2-0 pada leg 2 babak 16 besar di Allianz Arena, Kamis (9/3/2023) dini hari WIB. (Twitter @championsleague)

Solopos.com, SOLO—Bayern Munich melangkah ke perempat final Liga Champions 2022-2023 setelah mengalahkan Paris Saint Germain (PSG) 2-0 pada leg 2 babak 16 besar di Allianz Arena, Kamis (9/3/2023) dini hari WIB.

Dua gol Bayern Munich diciptakan oleh Eric Maxim Choupo-Moting dan Serge Gnabry. Hasil ini membuat Die Roten meraih tiket perempat final dengan kemenangan agregat 3-0. Pada leg 1 di Parc des Princes, Bayern Munich menang 1-0 lewat gol Kingsley Coman.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Menurut statistik UEFA, PSG yang menurunkan Lionel Messi dan Kylian Mbappe lebih mendominasi penguasaan bola pada laga tersebut dengan 52 persen. Kedua tim sama-sama melepaskan 11 tembakan ke gawang dan dua di antaranya menjadi gol untuk Bayern Munich.

PSG mengawali laga dengan trengginas untuk mengejar defisit satu gol. Peluang Mbappe mampu dipatahkan oleh pertahanan tuan rumah.

Peluang terbaik Les Parisiens terjadi di menit ke-38 saat Yann Sommer melakukan blunder. Namun peluang itu terbuang ketika tembakan Vitinha ke gawang yang sudah kosong masih bisa dihalau Matthijs de Ligt.

Seusai turun minum Bayern Munich bangkit dan mencetak gol pada menit ke-52 lewat sundulan Choupo-Moting. Namun gol ini dianulir VAR karena Thomas Muller offside.

Gol tuan rumah akhirnya terjadi pada menit ke-61. Berawal dari kesalahan fatal Marco Verratti, bola berhasil direbut Leon Goretzka yang lantas memberikan umpan untuk dituntaskan Choupo-Moting menjadi gol.

Bayern Munich menggandakan keunggulan melalui Gnabry pada menit ke-89. Melalui skema serangan balik, Gnabry yang menjadi pemain pengganti melepaskan tembakan menyilang yang tidak bisa diantisipasi Gianluigi Donnarumma.

 

Susunan pemain Bayern Munich vs PSG:

Bayern Munich (4-2-3-1):

Yann Sommer; Josip Stanisic, Dayot Upamecano, Matthijs de Ligt, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Kingsley Coman (Serge Gnabry 86′), Thomas Muller (Joao Cancelo 86′), Jamal Musiala (Sadio Mane 82′); Eric Maxim Choupo-Moting (Leroy Sane 68′). Pelatih: Julian Nagelsmann.

 

PSG (3-5-2):

Gianluigi Donnarumma; Danilo Pereira, Sergio Ramos, Marquinhos (Nordi Mukiele 36′ (El Chadaille Bitshiabu 46′)); Achraf Hakimi, Vitinha (Hugo Ekitike 81′), Marco Verratti, Fabian Ruiz (Warren Zaire Emery 76′), Nuno Mendes (Juan Bernat 81′); Lionel Messi, Kylian Mbappe. Pelatih: Christophe Galtier.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya