SOLOPOS.COM - Pemain Tottenham Hotspur merayakan lolos ke babak 16 besar Liga Champions seusai mengalahkan Marseille 2-1 di Orange Velodrome, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB. (Twitter @SpursOfficial)

Solopos.com, SOLO—Persaingan ketat Grup D Liga Champions 2022/2023 akhirnya meloloskan Tottenham Hotspur dan Eintracht Frankfurt ke babak 16 besar. Pada laga pamungkas grup, Selasa (2/11/2022) dini hari WIB, Spurs mengalahkan Marseille 2-1 sedangkan Frankfurt mempermalukan Sporting CP juga dengan skor 2-1.

Hingga matchday terakhir seluruh tim di Grup D masih memiliki kans lolos ke 16 besar. Kini Spurs memimpin klasemen akhir grup dengan poin 11, disusul Frankfurt (poin 10), Sporting CP (poin 7) dan Marseille (poin 6).

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Spurs lolos ke 16 besar dengan dramatis untuk mengakhiri ambisi tuan rumah Marseille melangkah lebih jauh di kompetisi paling elite Eropa. Berlaga di Orange Velodrome, Marseille sempat berada di jalur untuk babak 16 besar ketika Chancel Mbemba mencetak gol dengan sundulan kepala di pengujung babak pertama.

Baca Juga: Bayern Munich vs Inter Milan: Sebatas Laga Formalitas

Tetapi sundulan Clément Lenglet pada menit ke-54 membuat pertandingan kembali berjalan seimbang. Dalam 15 menit terakhir yang ketat, Pierre-Emile Højbjerg memastikan kemenangan Spurs pada menit ke-90+5 setelah upayanya membentur tiang gawang dan sundulan Sead Kolašinac masih gagal menembus gawang Marseille.

Ini adalah kemenangan tandang pertama dari delapan pertemuan Spurs melawan Marseille di kompetisi Eropa.

Sementara di José Alvalade Stadium, Sporting CP gagal mempertahankan keunggulan di menit ke-39 melalui gol Arthur Gomes dan akhirnya menyerah 2-1. Randal Kolo Muani memastikan kemenangan Frankfurt melalui gol di menit ke-72 setelah Daichi Kamada menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti pada menit ke-62.

Baca Juga: Viktoria Plzen vs Barcelona: Ajang Pamitan dari Liga Champions

Frankfurt selalu mencetak dua gol atau lebih dalam enam dari delapan laga away di seluruh kompetisi, demikian seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya