SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal merayakan sukses meraih tiket otomastis ke babak 16 besar Liga Europa 2022/2023 setelah mengalahkan FC Zurich lewat gol tunggal Kieran Tierney dalam pertandingan terakhir Grup A di Emirates Stadium, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB. (Twitter @Arsenal)

Solopos.com, SOLO—Dua tim Inggris Arsenal dan Manchester United (MU) bernasib berbeda di ajang Liga Europa 2022/2023. Arsenal memastikan lolos langsung ke babak 16 besar sedangkan MU harus melalui playoff untuk menembus babak tersebut.

MU akan menghadapi salah satu dari delapan tim peringkat ketiga grup Liga Champions. Delapan tim tersebut adalah Ajax (Belanda), Barcelona (Spanyol), Juventus (Italia), Bayer Leverkusen (Jerman), Salzburg (Austria), Sevilla (Spanyol), Shakhtar Donetsk (Ukraina) dan Sporting CP (Portugal).

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Selain Arsenal, tujuh tim lainnya yang lolos ke 16 besar karena menjadi juara grup Liga Europa adalah Fenerbahçe (Turki), Ferencváros (Hungaria), Feyenoord (Belanda), Freiburg (Jerman), Real Betis (Spanyol), Real Sociedad (Spanyol) dan Union SG (Belgia).

Baca Juga: Arsenal 1-0 Zurich: The Gunners Lolos Otomatis ke 16 Besar Liga Europa

Arsenal meraih tiket otomastis ke babak 16 besar lewat gol tunggal Kieran Tierney saat menjamu FC Zurich dalam pertandingan terakhir Grup A di Emirates Stadium, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat The Gunners mempertahankan posisi klasemen akhir Grup A. Arsenal unggul atas PSV Eindhoven yang pada saat bersamaan mengalahkan Bodo/Glimt dengan skor 2-1.

Sementara Manchester United gagal lolos langsung ke babak 16 besar meski menang 1-0 atas Real Sociedad dalam pertandingan terakhir Grup E di Stadion Anoeta San Sebastian, Jumat (4/11) dini hari WIB.

Baca Juga: Arsenal vs FC Zurich: Spirit The Gunners Pertahankan Puncak

Kemenangan tipis tersebut tidak cukup bagi MU untuk menjadi juara Grup E. MU dan Sociedad sama-sama mengemas poin 15. Namun selisih gol Sociedad lebih baik dibandingkan MU yaitu 8:7.

Spanyol mewakilkan dua tim (terbanyak) lolos langsung di babak 16 besar Liga Europa 2022/2023  yaitu Real Betis dan Real Sociedad. Sedangkan Prancis  meloloskan tim terbanyak ke babak playoff yaitu AS Monaco, Nantes dan Rennes.

Peringkat ketiga grup Liga Europa akan tampil dalam playoff Liga Conference. Mereka akan melawan tim runner-up grup kompetisi antarklub kasta ketiga Eropa tersebut, demikian seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

 

Hasil Liga Europa 2022/2023:

Juara Grup (lolos langsung ke 16 besar):

Arsenal (Inggris), Fenerbahçe (Turki), Ferencváros (Hungaria), Feyenoord (Belanda), Freiburg (Jerman), Real Betis (Spanyol), Real Sociedad (Spanyol), Union SG (Belgia)

 

Runner-up Grup (playoff melawan tim peringkat ketiga grup Liga Champions):

Manchester United (Inggris), Midtjylland (Denmark), Monaco (Prancis), Nantes (Prancis), PSV Eindhoven (Belanda), Rennes (Prancis), Roma (Italia), Union Berlin (Jerman)

 

Peringkat ketiga (berlaga di Liga Conference, playoff melawan tim peringkat kedua grup Liga Conference):

AEK Larnaca (Siprus), Bodø/Glimt (Norwegia), Braga (Portugal), Lazio (Italia), Ludogorets (Bulgaria), Qaraba? (Azerbaijan), Sheriff (Moldova), Trabzonspor (Turki)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya