SOLOPOS.COM - Manchester United (MU) melibas Real Betis 4-1 pada leg 1 babak 16 besar Liga Europa 2022-2023 di Stadion Old Trafford, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB. (Twitter @ManUnited)

Solopos.com, MANCHESTERManchester United (MU) bangkit dari kekalahan memalukan 0-7 dari Liverpool dengan melibas Real Betis 4-1 pada leg 1 babak 16 besar Liga Europa 2022-2023 di Stadion Old Trafford, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB.

Empat gol MU dibagi rata oleh Marcus Rashford, Antony, Bruno Fernandes dan Wout Weghorst. Real Betis sempat menyamakan kedudukan lewat gol Ayoze Perez.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Hasil ini membuat Setan Merah memiliki kans besar melaju ke perempat final Liga Europa 2022-2023. MU akan menjalani leg 2 babak 16 besar di markas Real Betis, Benito Villamarin.

Dibayangi kekalahan telak dari Liverpool , MU berupaya bangkit dengan tampil impresif . Laga berjalan lima menit MU mencetak gol lewat Wout Weghorst. Namun, gol itu tidak sah karena Fred sudah lebih dulu offside.

Rashford benar-benar membuka keunggulan MU semenit berselang. Dari kotak penalti Rashford melepaskan tembakan memanfaatkan bola liar tanpa bisa diantisipasi Claudio Bravo.

Betis mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-32 setelah Ayoze Perez melepas tembakan jarak jauh yang tak bisa diantisipasi David de Gea. Babak pertama berakhir 1-1.

MU mencoba mendominasi permainan seusai turun minum. Upaya itu berhasil saat menit ke-52 Antony mencatatkan namanya di papan skor.

Enam menit kemudian, Bruno Fernandes membawa MU unggul 3-1 melalui sundulan kepala memanfaatkan sepak pojok Luke Shaw.

Weghorst menutup kemenangan United pada menit ke-82. MU menghadapi leg 2 di Benito Villamarin dengan modal kemenangan 4-1.

 

Susunan pemain Mancheter United vs Real Betis:

Manchester United (4-2-3-1):

David de Gea; Diogo Dalot (Aaron Wan-Bissaka 46′), Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw (Tyrell Malacia 66′); Casemiro, Fred (Scott McTominay 82′); Antony (Facundo Pellistri 82′), Wout Weghorst, Bruno Fernandes; Marcus Rashford (Jadon Sancho 65′). Pelatih: Erik ten Hag.

 

Real Betis (4-2-3-1):

Claudio Bravo; Youssouf Sabaly, German Pezzella, Luiz Felipe, Abner Vinicius; William Carvalho, Guido Rodriguez (Andres Guardado 66′); Luiz Henrique (Aitor Ruibal 60′), Joaquin (Sergio Canales 60′), Juanmi (Willian Jose 81′); Ayoze Perez (Borja Iglesias 66′). Pelatih: Manuel Pellegrini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya