SOLOPOS.COM - Pemain Manchester City Riyad Mahrez mencetak gol ke gawang Chelsea pada pekan ke-19 Liga Inggris 2022-2023 di Stamford Bridge, London, Jumat (6/1/2023) dini hari WIB. (Twitter @ManCity)

Solopos.com, SOLOManchester City memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Arsenal menjadi lima poin seusai mengalahkan Chelsea 1-0 pada pekan ke-19 Liga Inggris 2022-2023 di Stamford Bridge, London, Jumat (6/1/2023) dini hari WIB.

Jack Grealish dan Riyad Mahrez turun dari bangku cadangan untuk menyokong kemenangan bagi sang juara bertahan Liga Premier. Mahrez mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-63 seusai menerima assist Grealish.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Berdasarkan catatan Premier League, Man City menguasai 52,5 persen ball possession dengan melepaskan 12 tembakan ke gawang, 3 di antaranya on target. Sementara Chelsea hanya melakukan 8 kali dengan 2 on target.

Pada laga ini Chelsea harus mengganti dua pemain pada babak pertama setelah Raheem Sterling dan Christian Pulisic menambah daftar cedera klub.

Pengganti Pulisic, Carney Chukwuemeka, nyaris membuat tuan rumah unggul ketika sepakannya yang terdefleksi membentur tiang gawang.

Guardiola melakukan dua pergantian paruh waktu, memasukkan Manuel Akanji dan Rico Lewis. Nathan Ake hampir mencetak gol melawan mantan timnya dengan upaya sundulannya dari umpan silang Kevin De Bruyne membentur tiang gawang.

Dengan City masih mencari terobosan pada menit ke-60, pelatih Man City Pep Guardiola memasukkan pemain sayap Grealish dan Mahrez. Pergantian itu berbuah manis pada menit ke-63.Umpan silang Grealish disambut Mahrez untuk membobol gawang Kepa Arrizabalaga.

Kemenangan tersebut membuat sang juara mengoleksi poin 39, sedangkan Chelsea tercecer di urutan ke-10 dengan poin 25.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya