SOLOPOS.COM - Joao Felix (Twitter/@ChelseaFC)

Solopos.com, JAKARTA – Chelsea hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas West Ham dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Olimpiade London pada Sabtu (11/2/2023) malam WIB.

Pertandingan tersebut ditandai oleh gol perdana Joao Felix untuk Chelsea pada menit ke-16. Namun, Emerson Palmieri menyamakan kedudukan untuk West Ham beberapa menit kemudian.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Chelsea tetap bertahan di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga Inggris dengan 31 poin dari 22 laga. Sementara itu, West Ham United di tempat ke-15 dengan 20 poin dari 22 laga.

Chelsea langsung memiliki peluang berbahaya saat pertandingan baru berjalan dua menit ketika sepakan tendangan bebas Reece James mengarah ke gawang, tetapi masih bisa diselamatkan kiper Fabianski.

The Blues sempat mencetak gol pada menit kesembilan ketika Joao Felix menerima umpan terobosan James sebelum menjebol gawang West Ham. Namun, gol itu dianulir karena pemain asal Portugal itu sudah berada dalam posisi offside.

Felix akhirnya bisa mencetak gol perdana untuk Chelsea pada menit ke-16 setelah memanfaatkan umpan lambung Enzo Fernandez.

Pada menit ke-22, Chelsea kembali menambah gol lewat Kai Havertz setelah menerima umpan terobosan terukur dari Mykhailo Mudryk. Sayangnya gol itu kembali dianulir wasit karena offside.

Keunggulan itu membuat Chelsea semakin meningkatkan intensitas serangan mereka. Noni Madueke nyaris mencetak gol kedua andai saja tembakannya tidak dihentikan Fabianski.

Fabianski kembali menggagalkan peluang emas setelah dia menghentikan tendangan bebas Joao Felix.

Pada menit ke-28 The Hammers berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan silang Coufal yang diteruskan Bowen dengan sundulannya, bola kemudian disambar Emerson Palmieri dari sisi kiri untuk mengubah skor 1-1 hingga turun minum.

Chelsea langsung mendominasi penguasaan bola saat babak kedua dimulai. Sementara West Ham mengandalkan serangan balik.

Kedua tim saling menyerang, tetapi kedua tim sama-sama kesulitan menciptakan peluang untuk yang berbahaya.

Pada menit ke-73, Chelsea nyaris mencetak gol. Sundulan Havertz di depan gawang masih melebar dari gawang West Ham setelah mendapatkan ganguan dari pemain lawan.

Gawang Chelsea justru kebobolan pada menit ke-81. Menerima tendangan bebas Emerson, Tomas Soucek menyontek bola ke gawang, tetapi wasit menganulirnya karena Declan Rice sudah berada dalam posisi offside saat proses gol itu terjadi.

Keuda tim gagal mencetak gol tambahan hingga skor imbang bertahan hingga pertandingan usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya