SOLOPOS.COM - Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Leeds United pada pekan ke-17 Liga Inggris 2022-2023 di Elland Road, Kamis (29/12/2022) dini hari WIB. (Twitter @JackGrealish)

Solopos.com, SOLOManchester City kembali menempel Arsenal di posisi kedua klasemen setelah melibas Leeds United 3-1 pada pekan ke-17  Liga Inggris 2022-2023, Kamis (29/12/2022) dini hari WIB.

Tampil di Elland Road, Erling Haaland kembali membukukan rekor saat mencetak brace untuk Man City pada menit ke-51 dan 64. Satu gol Man City lainnya dipersembahkan Rodri pada menit 45+1.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Tuan rumah mendapatkan gol hiburan pada menit ke-73 melalui Pascal Struijk.

Baca Juga: Prediksi Leeds United vs Manchester City: Misi Tempel Arsenal

The Citizens tampil dominan di babak pertama dengan melepaskan 16 tembakan berbanding satu tembakan Leeds. Namun Manchester Biru butuh waktu tambahan di injury time untuk memecah kebuntuan.

Rodri mendorong bola melewati Illan Meslier, seusai kiper Prancis itu menggagalkan upaya Riyad Mahrez. Babak pertama berakhir 1-0 untuk Man City.

Haaland menjadi pusat perhatian setelah jeda. Dia menambahkan golnya ke-19 musim ini pada menit ke-51 setelah Jack Grealish memberinya umpan untuk melakukan tap-in.

Baca Juga: Cody Gakpo Pilih Liverpool, Manchester United Gigit Jari

Grealish kembali menjadi penyedia untuk gol kedua Haaland pada menit ke-64. Haaland mencetak rekor gol ke-20 hanya dalam 14 pertandingan Liga Premier. Pemain Norwegia itu mengalahkan Kevin Phillips dengan tujuh pertandingan lebih banyak untuk menjadi pemain tercepat yang mencapai angka itu di kompetisi.

Pascal Struijk membalaskan satu gol untuk Leeds dengan 17 menit tersisa. Tetapi Man City bertahan untuk tiga poin.

Man City kini tertinggal lima poin di belakang pemimpin klasemen Arsenal, sementara Leeds tetap di posisi ke-15 dengan poin 15, unggul dua poin dari zona degradasi.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: MU Babat Nottingham Forest 3-0

Liga Inggris 2022-2023 akan dilanjutkan pada Sabtu (31/12) dengan 7 pertandingan dan sehari kemudian dengan 3 laga. Akhir pekan diawali laga derby antara tuan rumah West Ham United menjamu Brentford.

The Bees akan mengulangi kunjungan terakhir mereka ke Stadion London ketika gol Yoanne Wissa di waktu tambahan mengklaim kemenangan 2-1 pada Oktober 2021.

Pada laga lainnya, mantan manajer Liverpool Brendan Rodgers kembali ke Anfield saat Leicester City menargetkan kemenangan tandang keempat berturut-turut dan clean sheet, sementara The Reds juga mengincar kemenangan keempat berturut-turut, demikian dilansir dari laman resmi Premier League.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya