SOLOPOS.COM - Manchester City mengalahkan Aston Villa 3-1 pada pekan ke-23 Liga Inggris 2022-2023 di Etihad Stadium yang berakhir Senin (13/2/2023) dini hari WIB. (Twitter @ErlingHaaland)

Solopos.com, MANCHESTERManchester City kini hanya terpaut tiga poin dari Arsenal di puncak klasemen setelah mengalahkan Aston Villa 3-1 pada pekan ke-23 Liga Inggris 2022-2023 di Etihad Stadium yang berakhir Senin (13/2/2023) dini hari WIB.

Man City unggul tiga gol di babak pertama berkat Rodri, Ilkay Gundogan dan penalti Riyad Mahrez. Ollie Watkin mencetak gol hiburan Villa di babak kedua.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Kemenangan ini membuat Man City sekarang mengumpulkan poin 48, unggul dua poin dari Manchester United di posisi ketiga dan tertinggal tiga angka dari Arsenal di puncak klasemen.

Sementara itu, Aston Villa tidak beranjak dari tempat ke-11 dengan torehan 28 poin, tertinggal satu poin dari Liverpool di peringkat ke-10.

Manchester City sudah langsung membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan empat menit. Sepak pojok Riyad Mahrez bisa disambar oleh Rodri di tiang dekat dan gagal dihentikan kiper Emiliano Martinez. Skor menjadi 1-0.

Man City hampir menggandakan keunggulan mereka lima menit kemudian.Umpan terobosan Rodri berhasil diterima Ilkay Gundogan dan tinggal berhadapan dengan Martinez, tetapi tendangan gelandang asal Jerman ini masih melebar.

Gundogan akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-13 setelah dia menyambut bola liar usai Martinez bertabrakan dengan Erling Haaland. Namun, gol ini dianulir karena Haaland dianggap melakukan pelanggaran

Man City akhirnya bisa mencetak gol kedua pada menit ke-39. Haaland mendapat bola memanfaatkan kesalahan komunikasi Chambers dengan Martinez. Dia kemudian memberi umpan tarik yang dituntaskan jadi gol oleh Gundogan. Skor menjadi 2-0.

Jelang berakhirnya babak pertama, Man City mendapat hadiah penalti setelah Jacob Ramsey menjatuhkan Grealish di kotak terlarang saat mencoba melakukan tusukan. Riyad Mahrez maju sebagai eksekutor dan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, dia mengarahkan bola ke tengah gawang yang gagal dihentikan Martinez.

Selepas jeda, Erling Haaland terpaksa meninggalkan lapangan dan diganti Julian Alvarez karena mengalami cedera. Manuel Akanji juga masuk untuk menggantikan Ruben Diaz.

Villa berhasil mencetak gol hiburan pada menit ke-61. Douglas Luiz sukses mencuri bola dari Bernardo Silva di lini tengah dan langsung mengoper ke Ollie Watkins.

Meski sempat diganggu Akanji dan Laporta, dia dengan tenang menjebol gawang Ederson dengan tendangan di dalam kotak penalti. Skor menjadi 3-1.

Villa kemudian sedikit bisa menekan pertahanan Man City jelang laga berakhir. Pada menit ke-80, Coutinho sempat melepas tembakan dari sisi kiri kotak penalti. Bola mengarah ke tiang jauh, tetapi bisa ditepis Ederson.

Villa hampir mencetak gol kedua di akhir pertandingan, andai saja tendangan Duran tidak membentur mistar gawang.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Manchester City menang 3-1 atas Aston Villa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya