SOLOPOS.COM - Julian Alvarez melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Fulham pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (30/4/2023) malam WIB. (Twitter/@ManCityES).

Solopos.com, JAKARTAManchester City memuncaki klasemen sementara menggeser Arsenal seusai meraih poin penuh hasil dari kemenangan 2-1 atas Fulham dalam matchday ke-34 Liga Inggris di Craven Cottage pada Minggu (30/4/2023) malam WIB.

Dikutip dari laman resmi Liga Inggris, premierleague.com, Senin (1/5/2023), saat ini The Citizens mengoleksi 76 poin dari 32 laga. Man City memenangi 24 laga, empat kali imbang, dan empat kali kalah.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Poin City terpaut satu angka dari poin Arsenel yang berada di bawahnya dari 33 laga. The Gunners mencatatkan 23 kemenangan, enam kali seri, dan empat kali kalah.

Kondisi ini membuat Arsenal semakin berat meraih gelar juara liga musim ini. Terlebih, Man City masih memiliki dua laga tersisa untuk menutup pekan ke-34, sedangkan Arsenal menyisakan satu pertandingan saja.

Apabila Erling Haaland dan kolega mampu mengemas poin penuh dalam dua laga itu, City akan tetap mantap di puncak klasemen.

Arsenal memang bermain mengesankan sejak pertengahan musim. Namun, skuad Meriam London justru terseok menjelang liga berakhir.

Arsenal dibungkam pesaing utamanya, Man City, saat keduanya bertemu pada Kamis (27/4/2023) lalu dengan skor 1-4.

Pada tiga laga sebelumnya Arsenal juga hanya bermain imbang sehingga hanya mengemas tiga poin dalam semua pertandingan itu.

Sebaliknya, Manchester Biru tampil ganas pada lima pertandingan terakhir. Seluruh laga itu disapur bersih sehingga mampu mengantongi 15 poin, termasuk saat kontra Arsenal.

Saat bertandang ke kandang Fulham, Erling Haaland membuka keunggulan City di awal pertandingan, Carlos Vinicius menyamakan kedudukan untuk Fulham sebelum Julian Alvarez mencetak gol kemenangan untuk City.

Atas kekalahan ini, Fulham menduduki peringkat 10 dengan catatan 45 angka.

Manchester City langsung memimpin saat pertandingan baru berjalan tiga menit lewat tendangan penalti. Julian Alvarez dijatuhkan Tim Ream di kotak terlarang.

Erling Haaland maju sebagai eksekutor. Dia sukses menjalankan tugasnya dengan baik setelah menceploskan bola ke pojok kanan bawah gawang. Skor menjadi 1-0.

Fulham menyamakan kedudukan pada menit ke-15. Umpan panjang Ream ke kotak penalti City dipantulkan Harry Wilson untuk Carlos Vinicius yang mengontrol bola dengan paha sebelum melepaskan sepakan voli ke pojok kiri gawang. City 1-1 Fulham

City mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-27. Jack Grealish lolos di kiri dan melepaskan sepakan yang ditepis Bernd Leno, lalu membentur mistar gawang. Alvarez coba menyambar bola rebound, tetapi gagal.

The Citizens kembali memimpin pada menit ke-36. Lewat aksi individu Alvarez lalu melepaskan tembakan melengkungnya yang gagal dijangkau Leno. Skor menjadi 2-1.

City mendominasi di sisa waktu babak pertama, sementara Fulham beberapa kali membangun serangan cepat yang cukup menjanjikan. Namun, skor tidak berubah turun minum.

Fulham bermain lebih agresif dan balik menekan City di babak kedua. Namun, City masih lebih sering mendominasi bola dan memainkan bola-bola pendek.

Tempo permainan tidak berubah di sepanjang babak kedua, City tetap mendominasi penguasaan bola. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir.

Manchester City membawa pulang tiga poin dari kandang Fulham.

Susunan pemain
Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno; Kenny Tete, Tosin Adarabioyo, Tim Ream (22′ Issa Diop), Antonee Robinson; Harrison Reed (76′ Sasa Lukic), Joao Palhinha; Harry Wilson (76′ Manor Solomon), Andreas Pereira (59′ Tom Cairney), Bobby De Cordova-Reid (77′ Daniel James); Carlos Vinicius.

Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji; John Stones, Rodri; Riyad Mahrez (83′ Phil Foden), Julian Alvarez (83′ Bernardo Silva), Ilkay Gundogan, Jack Grealish; Erling Haaland.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya