SOLOPOS.COM - Pemain Manchester City Rodri melakukan selebrasi seusai mencetak gol saat melawan Sheffield United pada laga pekan ke-3 Premier League atau Liga Premier Inggris, Minggu (27/8/2023) malam. Man City menang 2-1. (Instagram/mancity).

Solopos.com, SOLOManchester City membungkus poin penuh saat tandang ke markas Sheffield United pada laga pekan ke-3 Premier League atau Liga Premier Inggris di Bramall Lane, Sheffield, Minggu (27/8/2023) malam WIB.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi penyelenggara Liga Inggris, premierleague.com, seusai pertandingan, The Citizens menang tipis 2-1 atas tuan rumah.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Dua gol Man City diciptakan Erling Haaland pada menit ke-63 dan Rodri menit 88. Sedangkan, satu gol Sheffield United diciptakan Jayden Bogle pada menit ke-85.

Hasil ini membuat Manchester Biru memuncaki klasemen sementara Liga Inggris hingga seuasai pertandingan dengan torehan sembilan poin. Skuad asuhan Pep Guardiola menyapu bersih tiga pertandingan yang telah dijalani.

Sementara, Sheffield terseok di peringkat ke-17 dan belum memperoleh poin lantaran selalu kalah dalam tiga laga terakhir.

Pada babak pertama, Manchester City dengan materi pemain yang mumpuni mampu menguasai pertandingan. Namun, mereka kesulitan menjebol gawang Sheffield. Sheffield hanya bisa sesekali mencuri kesempatan menyerang dari serangan balik dan selalu gagal.

City bisa membuka gol pada menit ke-20 andai saja gol Ake dari situasi bola mati tidak dianulir wasit. Wasit menilai sebelum dia mencetak gol terlebih dahulu ada rekannya yang terjebak off side. 

Man City memperoleh peluang emas setelah wasit menghadiahi tendangan penalti pada menit ke-35 setelah pemain Sheffield melakukan pelanggaran dengan menghentikan umpan Alvarez menggunakan lengan kiri.

Sayang, bomber Erling Haaland tak menjalankan tugas dengan baik sebagai eksekutor. Bola sepakannya membentur mistar sebelah kiri. Tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai.

Setelah turun minum, Manchester City menekan Sheffield United lebih kuat agar segera menciptakan gol. Namun, peluang demi peluang belum mampu dimanfaatkan dengan baik.

City akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-63. Haaland menjebol gawang Sheffield melalui sundulan memanfaatkan umpan silang Grealish dari dalam kotak penalti dari sisi kiri. Skor 1-0 untuk Man City.

Halaand kembali mencetak gil pada menit ke-70 tetapi wasit menganulirnya karena ia sebelumnya sudah dalam posisi off side.

Sheffield yang bermain di hadapan pendukung sendiri terus mencari gol penyama kedudukan. Pergantian pemain pun dilakukan.

Usaha mereka tak sia-sia. Skuad Sheffield menciptakan gol lima menit sebelum waktu normal habis melalui Jayden Bogle. Bola dari tendangan kerasnya tak mampu dibandung Gvardiol dan menghujam ke dalam gawang City. Skor imbang 1-1.

City yang bertitel sebagai kampiuan Premier League musim lalu tak mau hanya membawa pulang satu poin. Mereka meningkatkan tempo permainan.

Tiga menit setelah gol Sheffield, City menjebol gawang tuan rumah lagi. Kali ini Rodri yang mencetak gol pengunci kemenangan Man City. Hingga babak kedua berakhir skor 2-1 untuk keunggulan Manchester City tetap bertahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya