SOLOPOS.COM - Bintang Juventus Angel Di Maria melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Spezia 2-0 pada pekan ke-23 Liga Italia 2022-2023 di Alberto Picco, Spezia, Senin (20/2/2023) dini hari WIB. (Twitter @juventusfc)

Solopos.com, SPEZIAJuventus melanjutkan tren kemenangan di Liga Italia 2022-2023 setelah mengalahkan Spezia 2-0 pada pekan ke-23 di Alberto Picco, Spezia, Senin (20/2/2023) dini hari WIB.

Striker Moise Kean dan winger Angel Di Maria mencatatkan namanya di papan skor untuk Juventus. Hasil ini  memperpanjang kemenangan beruntun mereka di Serie A menjadi tiga pertandingan.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Dilansir Goal, striker Dusan Vlahovic mengira telah membuat Juventus unggul pada menit ke-17, tapi pemain asal Serbia itu melihat golnya dianulir karena offside.

Tim tamu memimpin 15 menit kemudian, setelah umpan silang dari Filip Kostic menemukan Kean yang mengalahkan kiper pengganti Spezia, Federico Marchetti, dari dalam kotak dengan sentuhan pertamanya.

Pemain pengganti, Di Maria, memastikan kemenangan Si Nyonya Besar pada menit ke-66 dengan tembakan rendah dari jarak jauh ke sudut bawah.

Hasil ini membuat Juve yang pada Kamis lalu ditahan imbang 1-1 oleh Nantes di pertandingan kandang leg 1 play-off Liga Europa 2022-2023, naik ke urutan ketujuh dengan poin 32 dari 23 pertandingan. Mereka tertinggal 10 poin dari posisi keempat klasemen Serie A.

Juventus, yang poinnya dikurangi 15 oleh pengadilan sepak bola Italia yang menyelidiki transaksi transfer klub, kini telah mengumpulkan 14 kemenangan liga musim ini, semuanya dengan clean sheet.

Sementara itu Di Maria terlibat langsung dalam 10 gol (4 gol, 6 assist) untuk Juventus di semua kompetisi pada musim 2022-2023, terbanyak dari semua pemain Bianconeri musim ini, menyumbang rata-rata satu gol setiap 97 menit.

Hasil ini menjadi modal Juve bertandang ke markas Nantes di leg 2 play-off Liga Europa 2022-2023, Jumat (24/2) dini hari WIB, sebelum jumpa Torino di Serie A pada 28 Februari.

 

Susunan pemain Spezia vs Juventus:

Spezia (3-5-2):

Bartlomiej Dragowski; Kelvin Amian, Ethan Ampadu, Dimitris Nikolaou; Emmanuel Gyasi, Mehdi Bourabia, Albin Ekdal, Kevin Agudelo, Arkadiusz Reca; Daniele Verde, Eldor Shomurodov. Pelatih: Fabrizio Lorieri (caretaker)

 

Juventus (3-5-2):

Mattia Perin; Danilo, Daniele Rugani, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Leandro Paredes, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Moise Kean, Dusan Vlahovic. Pelatih: Massimiliano Allegri

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya