SOLOPOS.COM - AS Roma gagal meraih poin penuh seusai ditahan tuan rumah Lecce 1-1 pada pekan ke-22 Liga Italia 2022-2023 di Stadio comunale Via del Mare, Lecce, Minggu (12/12/2023) dini hari WIB. (Twitter @OfficialASRoma)

Solopos.com, LECCE AS Roma gagal meraih poin penuh seusai ditahan tuan rumah Lecce 1-1 pada pekan ke-22 Liga Italia 2022-2023 di Stadio comunale Via del Mare, Lecce, Minggu (12/12/2023) dini hari WIB.

Dengan hasil itu Giallorossi naik ke posisi ketiga dengan poin 41. Jumlah poin tersebut sama dengan AC Milan yang berada di posisi keempat, namun Roma unggul selisih gol.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Sedangkan Lecce tertahan di posisi ke-14 dengan 24 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Pertandingan baru berjalan tujuh menit ketika gawang Roma kemasukan. Dari situasi tendangan sudut, bola disundul Federico Baschirotto dan terdefleksi Roger Ibanez untuk masuk ke gawang yang dikawal Rui Patricio.

Kiper Lecce Wladimiro Falcone tampil gemilang untuk menggagalkan sepakan jarak dekat Stephan el Shaarawy. Tetapi dari tendangan sudut yang dihasilkan, bola mengenai tangan Gabriel Strefezza di kotak terlarang.

Wasit pun menunjuk titik putih, dan Paulo Dybala dapat mengonversinya menjadi gol balasan untuk membuat kedudukan imbang pada menit ke-17.

Falcone kembali menggagalkan peluang Roma, kali ini dari sepakan Tammy Abraham, yang mencoba melepaskan tembakan ke sudut gawang Lecce tapi kembali gagal menghasilkan gol.

Permainan pada babak kedua berlangsung dengan irama serupa. Falcone kembali menjadi momok bagi Roma saat ia menahan sundulan Abraham dari tendangan bebas Lorenzo Pellegrini.

Pelatih Roma Jose Mourinho memasukkan Giorginio Wijnaldum dan Andrea Belotti untuk menggantikan Nemanja Matic dan Abraham pada fase akhir pertandingan. Tetapi masuknya kedua pemain tersebut belum mampu menjadikan tim ibukota membawa pulang poin maksimal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya