SOLOPOS.COM - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. (Instrgam/psg).

Solopos.com, JAKARTA–Bintang Prancis Kylian Mbappe mengukir dwigol atau brace untuk mengamankan kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 3-2  di markas Brest dalam laga Liga Prancis di Stade Francis-Le Ble, Brest, Minggu (29/10/2023) malam WIB.

Kemenangan itu mengantar PSG naik ke posisi kedua di klasemen sementara dengan 21 poin, tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Nice. Sedangkan Brest tertahan di posisi keenam dengan 15 poin.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

“Ini merupakan pertandingan sulit melawan tim yang belum pernah kalah di kandang pada musim ini. Kami mendapatkan start yang sangat bagus. Babak kedua adalah [masa] yang terburuk bagi saya dengan PSG, Brest tampil lebih baik,” kata pelatih PSG Luis Enrique dilansir AFP yang dikutip Antara.

Pemain muda PSG Warren Zaire-Emery membawa tim tamu memimpin pada menit ke-16, ketika ia melepaskan tembakan jarak jauh yang bersarang ke sudut atas gawang Brest.

Keunggulan PSG bertambah pada menit ke-28 saat Mbappe mendapat bola umpan dari Lee Kang-in. Skor 2-0 untuk keunggulan sementara PSG.

Di luar dugaan Brest mampu memangkas defisit gol pada menit ke-43. Kelengahan barisan pertahanan PSG membuat Steve Mounie berada sendirian di kotak penalti. Dia tidak membuang peluang untuk menghukum PSG. Skor berubah 2-1.

Brest yang tampil semakin bersemangat setelah mampu memperkecil ketertinggalan, kemudian menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-52. Kali ini Jeremy Le Douaron yang menanduk bola untuk membobol gawang yang dijaga Gianluigi Donnarumma.

Menjelang laga usai, atau pada menit ke-89, PSG mendapat hadiah penalti setelah Randal Kolo Mouani dilanggar Lilian Brassier di kotak terlarang.

Mbappe menjadi algojo dan eksekusinya dapat ditahan kiper Marzo Bizot, namun Mbappe bergerak cepat menyambar bola pantul untuk memastikan timnya membawa pulang tiga poin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya