SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Hasil Liga Premier Inggris antara Manchester City vs Newcastle berakhir dengan skor telak 6-1.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester City menang 6-1 ketika menjamu Newcastle United walaupun sempat tertinggal lebih dulu. Sergio Aguero jadi pahlawan kemenangan City dengan lima golnya.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Di Etihad, Sabtu (3/10/2015) malam WIB, Aleksandar Mitrovic membuat tim tamu bersorak lebih dulu melalui golnya di menit ke-18. Selain gol itu Newcastle juga sempat memiliki beberapa kans yang gagal dimaksimalkan.

Beberapa menit menjelang berakhirnya babak pertama, Aguero berhasil membawa City menyamakan kedudukan. Babak pertama laga pun berakhir dengan skor 1-1.

City lalu langsung tancap gas di babak kedua. Aguero mencetak gol di menit ke-49 dan semenit setelah itu, lalu Kevin De Bruyne ikutan mencetak gol di menit ke-53.

Aguero kemudian secara impresif mencatatkan gol keempat dan kelimanya dalam pertandingan ini, kembali dengan rentang singkat, di menit ke-60 dan 62, sebelum ia digantikan oleh Wilfried Bony tak lama kemudian.

Hasil itu membuat The Citizens kembali merebut posisi teratas klasemen Premier League dari tangan Manchester United. City saat ini punya 18 poin dari delapan pertandingan, unggul dua angka dari MU yang tergeser ke posisi dua dan baru akan menjalani pertandingan pekan 8 dengan menghadapi Arsenal, Minggu (4/10/2015) besok. Sementara Newcastle masih terbenam di dasar klasemen dengan 3 poin.

Seperti dilansir detiksport, memasuki menit ke-18, Newcastle memimpin. Serangan pertama Newcastle dari sisi kiri sudah akan ditangkal lini belakang City, tetapi umpan silang Georginio Wijnaldum mengarah ke depan gawang untuk ditanduk Mitrovic.

Memasuki menit ke-42, kedudukan kembali imbang. Diawali dari umpan silang David Silva di arah kanan, bola lalu ditanduk Fernandinho ke depan gawang tempat Aguero kemudian membuat gol sundulan dari jarak dekat.

City membuka babak kedua dengan impresif. Sepakan Aguero, usai menerima operan Silva, di menit ke-49 mengenai tubuh Yoan Gouffran dan membuat Krul tak berkutik. Setelah kick-off untuk Newcastle atas gol tersebut, City langsung bisa merebut bola dan pada akhirnya Aguero, yang kali ini menerima operan De Bruyne, mencetak gol lagi seusai melambungkan bola ke atas tubuh Krul yang datang menerjang untuk menutup ruang.

Di menit ke-53 De Bruyne yang berada di tiang dekat melanjutkan sebuah operan dari Jesus Navas dengan tembakan voli first time yang tak kuasa dihadang Krul. City kini unggul 4-1.

Aguero membuat gol keempatnya ke gawang Newcastle di menit ke-60. Menerima bola di tepi kotak penalti, ia kemudian mendapatkan ruang tembak usai bergerak sedikit ke kanan. Bola lalu dikirimnya ke ke tiang jauh Newcastle tanpa bisa dihalau Krul.

Aguero lantas benar-benar menjadi momok Newcastle di laga ini usai membuat gol kelima dua menit berselang. Silva menggiring bola dari kanan ke tengah lalu mengoper ke De Bruyne di kiri. Bola lalu disodorkan De Bruyne ke tiang jauh dengan Aguero menjadi penuntas serangan. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
City:
Hart, Zabaleta, Otamendi, Mangala, Kolarov, Fernando, Fernandinho, Silva (Iheanacho 75′), Sterling (Navas 46′), De Bruyne, Aguero (Bony 65′).

Newcastle: Krul, Janmaat, Mbemba, Coloccini, Mbabu (Lascelles 53′), Sissoko (Tiote 66′), Anita, Gouffran (Thauvin 66′), Wijnaldum, Perez, Mitrovic.

Pemain Man City Sergio Aguero merayakan gol keenam ke gawang West Ham. JIBI/Rtr/Carl Recine

Pemain Man City Sergio Aguero merayakan gol keenam ke gawang West Ham. JIBI/Rtr/Carl Recine

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya