SOLOPOS.COM - Ilustrasi selebrasi pemain Arsenal pada kancah Liga Premier Inggris 2022/2023. (Twitter @Arsenal)

Solopos.com, SEMARANG — Hasil Liga Premier Inggris pekan ke-27 musim 2023 pada Minggu (12/3/2023) membawa Arsenal melumat Fulham dengan skor telak 3-0 di Craven Cottage, London. Sementara itu di laga lainnya, Manchester United harus puas bermain 0-0 dengan Southampton di Old Trafford.

Arsenal meraih kemenangan keempat beruntun di Liga Premier setelah menundukkan Fulham dengan skor telak 3-0. Bermain di kandang The Cottagers, Gabriel Magalhaes membuka keunggulan The Gunners setelah memanfaatkan umpan Leandro Trossard pada menit ke-21.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Trossard tampil cukup apik pada laga kontra The Cottagers. Pemain Belgia berusia 28 tahun yang didatangkan dari Brighton & Hove Albion musim ini itu memang tidak menyarangkan satu pun gol.

Meski demikian, Trossard mampu memberikan kontribusi besar dalam seluruh gol Arsenal melalui tiga assist untuk Magalhaes, Martinelli di menit ke-26 dan Odegaard pada masa injury babak pertama.

Dengan kemenangan ini, Arsenal pun kian kukuh di puncak klasemen Liga Premier 2022/2023. The Gunners saat ini mengemas poin 66, unggul lima poin dari saingan terdekatnya Manchester City, yang menempati urutan kedua.

Sementara itu, Manchester United sepertinya belum bisa move on dari kekalahan buruk pekan lalu saat dibantai Liverpool dengan skor telak 0-7. Skuad besutan Erik ten Hag itu gagal meraih poin penuh saat menghadapi penghuni papan bawah Liga Premier, Southampton, di depan publiknya sendiri.

Bahkan, MU harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-34 setelah gelandang asal Brasil, Casemiro, diganjar kartu merah.

Dengan hasil ini, Setan Merah, julukan MU, masih tertahan di urutan ketiga klasemen dengan torehan 49 poin. Meski demikian, margin MU dengan Tottenham Hotspur yang berada satu tingkat di bawahnya semakin tipis, yakni satu poin.

Hasil Liga Premier Inggris, Minggu (12/3/2023)

  • Crystal Palace 0-1 Manchester City
  • Fulham 0-3 Arsenal
  • Manchester United 0-0 Southampton
  • West Ham United 1-1 Aston Villa

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya