SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Hasil Liga Serie-A pekan ketujuh Fiorentina sukses memuncaki klasemen, sementara Napoli menggilas Milan 4-0 di San Siro.

Solopos.com, FLORENCE — Fiorentina bakal memuncaki Kalsemen Serie-A sendirian dua pekan ke depan. Ini setelah La Viola mengalahkan 10 pemain Atalanta dengan skor 3-0, Senin (5/10/2015) dini hari WIB.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Sementara AC Milan menelan kekalahan telak saat menjamu Napoli di San Siro, di hari yang bersamaan. Di depan pendukungnya sendiri, Rossoneri tunduk dengan skor 0-4.

Pada laga pekan ketujuh yang dihelat di Artemio Franchi, Senin, Fiorentina berpeluang besar menggeser Inter Milan yang memuncaki klasemen dengan hanya keunggulan satu poin, seusai bermain imbang 1-1 dengan Sampdoria.

Seperti dilansir detiksport, keunggulan Fiorentina dibuka saat laga baru berjalan enam menit ketika Blaszcykowski yang merangsek ke kotak penalti dilanggar oleh Alejandro Gomez. Tapi kesalahan wasit adalah langsung meng-kartumerah Gabriel Palletta yang notabene bukan penyebab terjatuhnya Blaszczykowski.

Ilicic yang maju sebagai eksekutor 12 pas sukses menaklukkan Marco Sportiello di bawah mistar. Unggul jumlah pemain Fiorentina semakin mendominasi di mana mereka terus menekan pertahanan Atalanta. Hasilnya di menit ke-35, Borja menambah keunggulan jadi 2-0.

Di babak kedua Fiorentina masih memegang kendali permainan meski hanya menambah satu gol atas nama Joan Verdu di menit ke-90. Umpan Kalinic diteruskan sepakan voli Verdu ke tiang jauh untuk membukukan gol pertamanya di Serie A.

Fiorentina pun berhak sendirian di posisi teratas, setelah pekan lalu berbagi dengan Inter, karena punya 18 poin dan unggul dua angka dari Nerazzurri di posisi kedua. Sementara, Atalanta di posisi ke-10 dengan 11 angka.

Sementara itu AC Milan yang menjamu Napoli, kondisi lini belakangnya buruk. Gawang skuat besutan Sinisa Mihajlovic belum pernah mencatatkan clean sheet dan menjadi klub dengan pertahanan terburuk ketiga dari 20 tim.

Lini pertahanan yang buruk tersebut ternyata gagal diperbaiki Rossoneri, yang mengakibatkan ada empat gol bersarang di gawang mereka. Napoli membawa pulang kemenangan melalui gol-gol yang dilesakkan Allan, Lorenzo Insigne (dua gol), dan aksi bunuh diri Rodrigo Ely.

Ini menjadi kekalahan keempat Milan, dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani. Riccardo Montolivo dkk sementara duduk di posisi 11 klasemen dengan poin sembilan. Sementara Napoli naik ke posisi enam dengan telah mengoleksi 12 poin. (JIBI/SOLOPOS)

Hasil Lengkap Liga Serie-A Italia:
• Senin, 05 Oct 2015
– Fiorentina 3 – 0 Atalanta
– Milan 0 – 4 Napoli

Minggu, 04 Oct 2015
– Juventus 3 – 1 Bologna
– Lazio 2 – 0 Frosinone
– Palermo 2 – 4 Roma
– Sampdoria 1 – 1 Internazionale
– Udinese 1 – 1 Genoa
– Empoli 1 – 0 Sassuolo
– Chievo 1 – 1 Hellas Verona

• Sabtu, 03 Oct 2015
– Carpi 2 – 1 Torino

Para pemain Fiorentina merayakan kemenangan atas Atalanta. Ist/detksport

Para pemain Fiorentina merayakan kemenangan atas Atalanta. Ist/detksport

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya