SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Hasil Liga Serie-A Italia Senin dini hari WIB membawa Fiorentina puncaki klasemen.

Solopos.com, MILAN — Inter Milan menelan kekalahan pertamanya di Liga Italia musim ini setelah takluk dari Fiorentina. Nicola Kalinic mencetak hat-trick, Nerazzurri kalah 1-4 dari La Viola.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Saat melakoni pertandingan di Giuseppe Meazza, Senin (28/9/2015) dinihari WIB, Inter kebobolan di awal-awal pertandingan. Gol itu diciptakan oleh Josep Ilicic pada menit keempat lewat titik putih.

Sebelumnya, terjadi pelanganggaran pada Kalinic di dalam kotak penalti yang dilakukan oleh Samir Handanovic. Sang kiper juga mendapatkan kartu kuning akibat kesalahannya itu.

Pada menit 18, Fiorentina mampu menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Kalinic yang mencatatkan namanya di papan skor.

Seperti dilansir detiksport, Ilicic melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, tapi ditepis Handanovic. Bola rebound bisa disambar oleh Kalinic untuk menjadi gol kedua ‘Si Ungu’.

Lima menit berselang, Fiorentina kian menjauh. Kalinic kembali mencatatkan namanya di papan skor. Golnya kali ini meneruskan umpan silang dari Marcos Alonso dari sisi sayap kiri.

Bola crossing Alonso tepat menyasar muka gawang Inter, yang berhasil disambar Kalinic untuk membobol gawang yang dikawal Handanovic untuk ketiga kalinya.

Inter mengalami petaka pada menit 31. Miranda melakukan pelanggaran pada Kalinic yang sudah berlari sendirian menuju Handanovic. Pada sisa babak pertama tak ada gol lagi, Fiorentina untuk sementara unggul tiga gol atas Inter.

Kalinic mencatatkan hat-trick pada menit 76. Gol itu merupakan kreasi Ilicic, yang memberikan umpan mendatar dari sayap kiri.

Dengan hasil ini, Fiorentina mengambil alih posisi pertama klasemen sementara. Bersama Inter, mereka sama-sama mengumpulkan 15 poin, tapi unggul selisih gol hingga ada di puncak klasemen. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Inter Milan:
Handanovic; Santon, Miranda, Medel, Telles; Guarin (Brozovic 78), Felipe Melo, Kondogbia (Ranocchia 46); Perisic (Biabiany 60), Jovetic, Icardi

Fiorentina: Tatarusanu; Roncaglia, Gonzalo Rodriguez, Astori; Blaszczykowski (Tomovic 69), Badelj (Fernandez 82), Vecino, Alonso; Ilicic, Borja Valero; Kalinic

HASIL LENGKAP LAGA LIGA SERIE-A ITALIA:
• Senin, 28 Sep 2015
– WIB Internazionale 1 – 4 Fiorentina

•Minggu, 27 Sep 2015
– Hellas Verona 1 – 2 Lazio
– Bologna 1 – 2 Udinese
– Torino 2 – 1 Palermo
– Sassuolo 1 – 1 Chievo
– Genoa 1 – 0 Milan
– Napoli 2 – 1 Juventus

Pemain Inter Milan Icardi (tengah) bikin skor ke gawang Fiorentina. JIBI/Rtr/Stefano Rellandini

Pemain Inter Milan Icardi (tengah) bikin skor ke gawang Fiorentina. JIBI/Rtr/Stefano Rellandini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya