SOLOPOS.COM - Pemain Napoli Insigne (ka) menciptakan gol ke gawang Juventus dihadang Bonucci. JIBI/Reuters/Stringer

Hasil Liga Serie-A Italia pekan keenam kembali membuat Juventus tersungkur, sementara AS Roma pesta gol.

Solopos.com, Naples – Juventus kembali menelan kekalahan. Berlaga di kandang Napoli, La Vecchia Signora pulang dengan membawa kekalahan 1-2. Bagi Juventus, ini adalah kekalahan ketiga mereka musim ini.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Berbeda dengan AS Roma yang memetik kemenangan meyakinkan saat menjamu Carpi di lanjutan Serie A. Diwarnai satu penalti yang gagal dari tim tamu, Giallorossi pesta lima gol untuk menang 5-1 di kandang sendiri.

Pada pertandingan Juventus vs Napoli di San Paolo, Minggu (27/9/2015) dinihari WIB, kedua tim sama-sama bermain ofensif sejak awal. Pada menit ke-26, Roma lewat kaki Insigne membobol gawang Juventus. Gol diawali sendiri oleh pergerakan Insigne di depan kotak penalti Juventus.

Dengan cepat, Insigne melakukan kerja sama satu-dua dengan Higuain yang berdiri di sisi kirinya. Setelah menerima bola lagi, Insigne langsung melepaskan sepakan datar yang gagal dihalau oleh kiper Juventus, Gianluigi Buffon. 1-0 untuk tuan rumah.

Di babak kedua, di tengah usaha untuk menyamakan kedudukan, gawang Juventus malah bobol lagi. Pada menit ke-62, Higuain sukses melakukan intersep di tengah lapangan. Setelahnya, penyerang asal Argentina itu langsung menggiring bola ke kotak penalti.

Tanpa ada pengawalan berarti, Higuain lalu melepaskan sepakan dari sisi kiri. Sepakan Higuain memang masih sempat mengenai tangan Buffon, tetapi bola tetap bergulir masuk ke dalam gawang Juventus. 2-0 untuk Napoli.

Hanya berselang semenit, Juventus akhirnya mampu membobol gawang Napoli. Berawal dari umpan panjang yang dilepaskan Patrice Evra, bola akhirnya diberikan kepada Paulo Dybala di sisi kiri. Umpannya kemudian diselesaikan Mario Lemina lewat tendangan kaki kanan di depan gawang Napoli.

Dengan hasil ini, Juventus berada di posisi ke-13 klasemen dengan koleksi nilai 5. Sementara, Napoli berada di posisi kedelapan dengan koleksi nilai 9.

Sementara itu dalam pertandingan di Stadio Olimpico, Sabtu (26/9/2015) malam WIB, seperti dilansir detiksport AS Roma tampil dominan sejak awal. Penguasaan bola tuan rumah mencapai 68%.

Mengandalkan kecepatan Gervinho dan Mohamed Salah, serangan depan Roma beberapa kali mengancam gawang Carpi. Roma tercatat melepaskan 17 kali upaya mencetak gol dengan 10 di antaranya mengarah ke gawang.

Roma sudah unggul 3-1 di babak pertama lewat gol Kostas Manolas, Miralem Pjanic, dan Gervinho. Sementara satu gol Carpi dicetak oleh mantan pemain Roma, Marco Borriello.

Di babak kedua, Roma menambah dua gol lagi lewat sepakan Salah dan sundulan Lucas Digne. Sedangkan Carpi yang mendapat kesempatan untuk mencetak gol lewat penalti gagal memanfaatkannya setelah tendangan Ryder Matos digagalkan oleh Morgan De Sanctis.

Dengan kemenangan ini, Roma naik ke posisi ketiga dengan 11 poin dari enam pertandingan. Sementara Carpi ada di urutan ke-19 dengan dua poin. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya