SOLOPOS.COM - Real Madrid berbagi angka 1-1 melawan Atletico Madrid dalam El Derbi Madrileno pada Liga Spanyol 2022-2023 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (25/2/2023). (Real Madrid)

Solopos.com, MADRID—Kartu merah mewarnai El Derbi Madrileno yang berakhir imbang 1-1 pada jornada ke-23 Liga Spanyol 2022-2023 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Minggu (26/2/2023) dini hari WIB.

Real Madrid dengan hasil itu masih berada di posisi kedua klasemen La Liga dengan poin 52, tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Barcelona.  Sedangkah Atletico Madrid tetap menghuni posisi keempat dengan poin 42.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Pertandingan babak pertama berjalan seimbang dan dalam tempo sedang. Bek Atletico Reinildo Mandava harus meninggalkan lapangan lebih cepat karena cedera sebelum turun minum, setelah lututnya terlihat kesakitan akibat berbenturan dengan Federico Valverde.

Marcos Llorente memprotes keputusan wasit yang memberinya kartu kuning, setelah ia menahan Vinicius Junior dengan tangannya. Namun setelah itu tidak banyak aksi terjadi pada 45 menit pertama.

Antoine Griezmann melepaskan tembakan mendatar yang melebar dari gawang Thibaut Courtois, setelah mendapat operan bagus dari Yannick Carrasco pada menit ke-60.

Pertandingan lantas berlangsung semakin panas ketika Correa berseteru dengan Antonio Rudiger, saat bek Jerman itu menjatuhkan dirinya. Correa yang kemudian kedapatan menghantam Rudiger, lantas diganjar kartu merah oleh wasit Jesus Gil Manzano.

Dengan keunggulan jumlah pemain, pelatih Real Carlo Ancelotti mengambil risiko dan memasukkan penyerang muda Alvaro Rodriguez untuk menggantikan Nacho. Dengan demikian Eduardo Camavinga digeser ke posisi bek kiri.

Tidak lama kemudian justru Atletico yang mampu memecah kebuntuan. Gimenez yang menggantikan Reinildo, menyambar tendangan bebas kiriman Antoine Griezmann dengan tandukan kepala untuk menjadi gol pada menit ke-78.

Vinicius kemudian melepaskan sepakan melambung tinggi dari gawang Atletico saat Real berusaha menyamakan kedudukan. Meski demikian, Real akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang melalui Rodriguez pada menit ke-85. Pada situasi tendangan sudut yang diambil Luka Modric, Rodriguez yang tidak terkawal mampu menyundul bola masuk ke gawang.

 

Susunan pemain Real Madrid vs Atletico Madrid:

Real Madrid (4-3-3):

Courtois; Nacho (Rodriguez 77′), Rudiger, Militao, Carvajal (Vazquez 83′); Ceballos (Modric 63′), Kroos (Camavinga 63′), Valverde; Vinicius Jr, Benzema, Asensio (Tchouameni 63′). Pelatih: Carlo Ancelotti

 

Atletico Madrid (4-4-2):

Oblak; Reinildo (Gimenez 23′), Hermoso, Savic, Molina; Saul (Morata 76′), Koke (Witsel 76′), Barrios (Correa 46′), Llorente (Lemar 57′); Carrasco, Griezmann. Pelatih: Diego Simeone

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya