SOLOPOS.COM - Real Madrid mengatasi tuan rumah Osasuna 2-0 pada jornada ke-22 Liga Spanyol 2022-2023 di Stadion El Sadar, Pamplona, Minggu (19/2/2023) dini hari WIB. (Twitter @realmadrid)

Solopos.com, MADRIDReal Madrid mendekati Barcelona seusai mengatasi tuan rumah Osasuna 2-0 pada jornada ke-22 Liga Spanyol 2022-2023 di Stadion El Sadar, Pamplona, Minggu (19/2/2023) dini hari WIB.

Dengan raihan tiga poin, Real Madrid saat ini berada di peringkat kedua dengan poin 51, tertinggal lima poin dari Barcelona, yang baru akan memainkan pertandingan ke-22-nya pada Senin dini hari WIB. Sementara Osasuna tertahan di posisi sepuluh dengan koleksi poin 30.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Setelah pertandingan babak pertama yang berlangsung panas dan bertensi tinggi namun tidak menghasilkan gol, Real Madrid baru mampu membobol gawang Osasuna pada menit ke-52 melalui sepakan Vinicius Junior. Sayangnya gol itu tidak disahkan karena pemain Brasil itu dinyatakan telah berada dalam posisi offside.

Osasuna juga perlahan-lahan mulai berani tampil keluar menyerang. Moi Gomez melepaskan tembakan yang membentur mistar gawang pada menit ke-62, dan Jon Moncayola melepaskan sepakan melebar tiga menit kemudian.

Dengan Karim Benzema yang masih absen karena cedera, Vinicius harus memikul beban berat. Pada menit ke-78 ia berlari di sisi kanan pertahanan Osasuna untuk memancing para pemain bertahan lawan, untuk kemudian mengumpankan kepada Federico Valverde yang relatif tanpa pengawalan untuk melesakkan bola masuk ke gawang tuan rumah.

Real Madrid lantas mengemas gol keduanya pada menit ke-78 melalui pemain pengganti Marco Asensio, yang mendapat umpan mudah dari sesama pemain pengganti Alvaro Rodriguez.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya