SOLOPOS.COM - Momen saat pemain Liverpool, Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023 pekan ke-30 di Anfield, Sabtu Minggu (9/4/2023) malam WIB. (Twitter/@LFC).

Solopos.com, SOLOLiverpool mampu meredam ambisi sang pemuncak klasemen Arsenal membawa pulang tiga poin dalam duel panas lanjutan Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-30 di Anfield pada Minggu (9/4/2023) malam WIB.

Pada laga itu, Roberto Firmino menjadi penyelamat Liverpool dari kekalahan. Pesepakbola asal Brasil itu mencetak gol penyelamat pada menit ke-87 atau menjelang pertandingan purna. Skor akhir sama kuat 2-2.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Dikutip dari laman resmi Liga Inggris, premierleague.com, Senin (10/4/2023), laga penuh gengsi itu berlangsung ketat. The Gunners, julukan Arsenal, yang saat ini memuncaki klasemen sementara terus melancarkan serangan sejak awal laga.

Hasilnya pada babak pertama, skuad Mikel Arteta itu mampu menyarangkan dua gol. Gol pertama Arsenal dicetak Gabriel Martinelli saat laga masih berusia delapan menit melalui sontekan kaki kanan.

Arsenal kembali membungkam publik The Reds pada menit ke-28. Giliran penyerang Gabriel Jesus yang merobek gawang Liverpool melalui sundulan.

Sebelum turun minum babak pertama, Liverpool mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui gol Mohamed Salah pada menit ke-42 melalui tendangan sambaran.

Pada babak kedua, serangan demi serangan dibangun kedua tim. Hingga menjelang babak kedua rampung belum ada gol yang tercipta.

Liverpool sebenarnya mendapat peluang emas melalui hadiah penalti pada menit ke-53. Namun, Mohamed Salah gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Tendangan kaki kirinya melebar ke sisi kanan gawang Arsenal yang dijaga Aaron Ramsdale.

Arsenal mengemas tiga poin penuh andai saja Roberto Firmino tak membobol gawang di menit-menit krusial menjelang bubar melalui sundulan.

Firmino menyelamatkan Liverpool dari kekalahan. Dia mencetak gol kedua penyama kedudukan pada menit ke-87 atau tiga menit sebelum waktu nornal habis. Pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Berdasar statistik, tuan rumah mampu menguasai pertandingan dengan mencatatkan 58,9% penguasaan bola.

Liverpool terus memborbardir lini pertahanan Arsenal. Tercatat Liverpool melesakkan tendangan ke arah gawang sebanyak 21 kali. Enam tendangan di antaranya mengarah ke target.

Sedangkan, Arsenal menendang bola ke arah gawang sebanyak sembilan kali dengan lima tendangan di antaranya mengarah ke target.

Permainan yang keras menciptakan pelanggaran-pelanggaran, di mana kedua tim mencatatkan masing-masing 11 kali pelanggaran. Empat pemain masing-masing tim digancar kartu kuning.

Poin satu angka membuat Arsenal tetap nyaman di puncak klasemen sementara dengan raihan 73 poin dari 30 laga yang dijalani.

Koleksi poin Arsenal selisih lima poin dari Manchester City yang ada di bawahnya dengan mengoleksi 67 poin dari 29 laga.

Sedangkan, Liverpool tetap berada di peringkat ke delapan dengan raihan 44 poin dari 29 penampilan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya