SOLOPOS.COM - Pemain Liverpool Dominik Szoboszlai melakukan selebrasi setelah mencetak gol saat melawan Aston Villa pada laga pekan ke-4 Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (3/9/2023) malam WIB. Liverpool menang 3-0. (Instagram/liverpool).

Solopos.com, SOLOLiverpool membungkus tiga poin seusai menumbangkan Aston Villa dengan skor telak 3-0 pada laga pekan ke-4 Premier League atau Liga Utama Inggris di Stadion Anfield, Minggu (3/9/2023) malam.

Ini merupakan kemenangan ketiga The Reds dalam empat laga yang dijalani di awal kompetisi. Hasil ini membuat Liverpool berada di papan atas klasemen sementara Liga Inggris hingga seusai pertandingan, tepatnya di peringkat tiga dengan torehan 10 poin. Liverpool memetik hasil imbang pada satu laga lainnya.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Bagi Aston Villa, hasil ini merupakan kekalahan kedua yang diderita dari empat pertandingan yang sudah dijalani. Aston Villa memenangai dua pertandingan lainnya.

Kekalahan ini membawa Aston Villa berada di peringkat 11 di klasemen sementara dengan torehan enam poin.

Tiga gol kemenangan skuad asuhan Jurgen Klopp diciptakan oleh Dominik Szoboszlai pada menit ke-3, gol bunuh diri bek Aston Villa Matty Cash menit 22, dan Mohammed Salah menit 55.

Sejak awal pertandingan babak pertama dimulai, Liverpool langsung mengambil inisiatif menyerang. Serangan yang dibangun membuahkan gol cepat.

Dominik Szoboszlai mencetak gol ketika pertandingan baru berusia tiga menit seusai meneruskan umpan Trent Alexander Arnold. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Gol ini memompa semangat skuad The Reds untuk terus menekan. Serangan demi serangan dibangun Liverpool dan membuahkan hasil pada menit ke-22.

Akibat serangan yang intens, bek Aston Villa Matty Cash menciptakan gol bunuh diri. Gol itu berawal dari tembakan Darwis Nunez yang membentur tiang gawang kemudian bola pantul mengenai badan Matty Cash lalu bola masuk ke gawang sendiri. Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Seusai jeda istirahat, Liverpool terus menekan. Akhirnya Mo Salah mengunci kemenangan Liverpool seusai mencetak gol ketiga pada menit ke-55.

Gol ini berawal dari situasi sepak pojok yang diteruskan sundulan Darwin Nunez yang mengarah kepada Salah. Pemain timnas Mesi itu berdiri bebas sehingga tinggal menyontek bola ke gawang Aston Villa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya