SOLOPOS.COM - Pemain Liverpool Ryan Gravenberch melakukan selebrasi seusai mencetak gol saat melawan Union Saint-Gilloise pada laga lanjutan Liga Europa 2023/2024 di Anfield, Inggris, Jumat (6/10/2023) dini hari WIB. Liverpool menang 2-0. (Instagram/liverpoolfc).

Solopos.com, JAKARTA–Laga Liverpool vs Union Saint-Gilloise pada lanjutan Liga Europa 2023/2024 berlangsung seru, berikut hasil pertandingannya.

Liverpool menaklukkan klub Belgia Union Saint-Gilloise dengan skor 2-0 pada laga kedua penyisihan Grup E Liga Europa 2023/2024 Grup di Anfield, Jumat (6/10/2023) WIB.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Dua gol The Reds dicetak pada menit-menit akhir kedua babak melalui Ryan Gravenberch dan Diogo Jota.

Pada babak pertama, Liverpool tak membutuhkan waktu lama untuk memperoleh peluang berbahaya di mana pada menit ke-4, Mohamed Salah yang bebas tanpa kawalan melesatkan tendangan ke gawang Union. Namun, tendangan pemain asal Mesir itu masih sanggup dihalau kiper Anthony Moris.

Lima menit berselang, tim asuhan Jurgen Klopp itu bahkan mampu membuka skor melalui Darwin Nunez. Namun, sayangnya gol Nunez dianulir wasit karena terjebak offside setelah sebelumnya striker Uruguay itu mendapatkan bola hasil sepakan Graveberch yang ditepis Moris.

Pada menit ke-17, Liverpool kembali gagal membuka skor setelah Nunez melewatkan peluang emas di depan gawang Union yang tinggal di-tap in. Tiga menit berselang, giliran Salah yang mendapatkan peluang, tapi sundulannya masih mudah diamankan Moris.

Nunez kembali mendapatkan peluang pada menit ke-35, tapi lagi dan lagi ia masih gagal menjebol gawang tim tamu.

Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu Liverpool datang pada menit ke-43. Melalui serangan cepat dari belakang, Trent Alexander-Arnold melepaskan tendangan keras. Moris masih sanggup menahan tendangan Arnold, tapi tepisannya yang tidak sempurna mampu dimanfaatkan oleh Gravenberch untuk membuka skor.

Gol pertama bagi pemain asal Belanda itu setelah sebelumnya di Liga Europa mencatatkan assist atau umpan berbuah gol pertamanya kala menghadapi LASK Linz. Skor berubah 1-0 dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Diogo Jota membuka peluang gol pada menit ke-51 melalui sundulannya yang masih diselamatkan oleh Moris. Pada menit ke-87, Curtis Jones mendapatkan peluang, tapi tendangan jarak jauhnya masih melebar tipis.

Di menit-menit akhir, Union membombardir pertahanan Liverpool, tapi masih saja gagal mencetak gol. Di tengah situasi Union yang melancarkan serangan, Liverpool memanfaatkan situasi serangan balik dan berbuah gol kill the game pada menit ke-90+2 lewat Jota.

Kemenangan ini membawa Liverpool tak tergoyahkan di puncak klasemen sementara Grup E dengan enam poin. Sementara itu, Union di peringkat ketiga dengan satu poin.

Berikut susunan pemain Liverpool vs Union Saint-Gilloise:

Liverpool: Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold (Joe Gomez 63′), Ibrahima Konate, Jarell Quansah, Kostas Tsimikas, Wataru Endo (Luis Diaz 46′), Ryan Gravenberch (Dominik Szoboszlai 79′), Harvey Elliot, Mohamed Salah (Alexis Mac Allister 46′), Darwin Nunez (Curtis Jones 46′), Diogo Jota.
Pelatih: Jurgen Klopp.

Union Saint-Gilloise: Anthony Moris, Kevin Mac Allister (Ross Sykes 86′), Christian Burgess, Koki Machida, Alessio Castro-Montes, Jean Thierry (Mathias Rasmussen 75′), Lazare, Amani, Charles Vanhoutte (Noah Sadiki 76′), Terho (Loic Lapoussin 67′), Mohamed Amoura, Cameron Puertas, Gustaf Nilsson (Kevin Rodriguez 67′).
Pelatih: Alexander Blessin.

Itulah hasil Liverpool vs Union Saint-Gilloise pada lanjutan Liga Europa 2023/2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya