SOLOPOS.COM - Pemain Liverpool Luis Dias menunjukkan kaus dalam bertuliskan bebaskan ayah dalam laga melawan Luton Town dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (6/11/2023) dini hari WIB. Laga berakhir 1-1. (Instagram/liverpool).

Solopos.com, JAKARTA–Hasil Luton Town vs Liverpool dalam laga lanjutan Premier League atau Liga Utama Inggris.

Luis Diaz mengemas gol penyelamat untuk menghindarkan Liverpool dari kekalahan di markas Luton Town dan membuat laga berakhir imbang 1-1 di Stadion Kenilworth Road, Luton, Senin (6/11/2023) dini hari WIB.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Hasil imbang tersebut membuat Liverpool menduduki posisi ketiga di klasemen sementara dengan 24 poin. Sedangkan, Luton di posisi ke-17 dengan enam poin.

Diaz masuk sebagai pemain pengganti, beberapa saat setelah Tahith Chong membawa Luton memimpin pada menit ke-80.

Pemain internasional Kolombia itu merangsek dan menanduk bola yang bersarang ke gawang Luton pada menit 90+5 untuk mencegah Luton mengukir kemenangan kandang pertamanya di Liga Inggris.

Pemain 26 tahun itu saat melakukan selebrasi memperlihatkan kaus bertuliskan bebaskan ayah seusai mencetak gol serta saat pertandingan usai.

Kedua orang tua Diaz diculik pada pekan lalu. Ibu Diaz berhasil diselamatkan pada 28 Oktober, namun ayahnya, Manuel Diaz, masih dalam upaya pencarian.

“Itu merupakan momen yang indah namun itu tidak mengubah situasi. Hal terpenting adalah ayahnya dapat dibebaskan,” kata pelatih Liverpool Juergen Klopp dilansir AFP yang dikutip Antara.

“Merupakan hal yang indah saat ia ingin berada di sini. Bagi kami, itu adalah gol super penting, dan untuk dia sangat penting dan emosional, namun ya itu saja,” tambahnya.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Nottingham Forest mengejutkan Aston Villa untuk meraih kemenangan perdana di Liga Inggris setelah tujuh pertandingan.

Forest meraih kemenangan 2-0 berkat gol yang disarangkan Ola Aina pada menit kelima dan Orel Mangala pada menit ke-47.

“Saya sangat berterima kasih kepada para pemain karena tetap berpegang teguh pada rencana dan berkomitmen terhadapnya,” kata pelatih Forest Steve Cooper yang berisiko menjadi pelatih pertama yang dipecat pada Liga Inggris musim ini.

Tambahan tiga poin membawa tuan rumah Forest naik ke posisi ke-12 di klasemen sementara dengan 13 poin, sedangkan Villa tetap berada di posisi kelima dengan 22 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya