SOLOPOS.COM - Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto lolos ke final Malaysia Open 2023. (Twitter/INABadminton)

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjaga asa Indonesia tetap ada setelah menang di semifinal Malaysia Open 2023.

Pada partai terakhir babak semifinal Malaysia Open 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (14/1/2023) malam WIB, Fajar/Rian menumbangkan wakil Korea Selatan (Korsel), Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, dengan skor ketat 21-18, 21-17 dalam waktu 42 menit.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Kemenangan di semifinal Malaysia Open 2023 ini membawa Fajar/Alfian ke final dan akan menghadapi ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang, Minggu (15/1/2023).

Fajar/Alfian menjadi tumpuan utama Indonesia untuk bisa membawa pulang gelar juara dari turnamen BWF World Tour Super 1000 Malaysia Open 2023 ini setelah dua wakil Tanah Air gagal di semifinal.

Sebelumnya, ganda purti Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terpaksa mundur pada game kedua semifinal karena cedera. Siti Fadia mengalami cedera engkel kaki kanan akibat jatuh pada pertandingan tersebut.

Sementara itu, ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, juga gagal lolos dari semifinal Malaysia Open 2023 setelah dikalahlah unggulan pertama asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, dengan skor 16-21 dan 18-21.

Kemenangan Fajar/Rian di semifinal ini membuat asa Indonesia kian terbuka untuk bisa meraih satu gelar juara dari Malaysia Open 2023 melalui ganda putra peringkat pertama dunia tersebut.

Seluruh pertandingan final Malaysia Open 2023 akan digelar Minggu (15/1/2023) mulai pukul 12.00 WIB di lapangan 1 Axiata Arena, Kuala Lumpur, dan disiarkan lansung oleh iNews TV, MNC SPORTS, dan SPOTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya