SOLOPOS.COM - Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle, saat berlaga di Malaysia Open 2023. (Twitter/INABadminton)

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Wakil Indonesia kembali kandas di semifinal Malaysia Open 2023. Setelah Apriyani Rahayu/Siti Fadia mundur karena cedera, kini Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang gagal melaju ke final.

Dengan kegagalan Dejan/Gloria maka ganda putra Fajar/Rian menjadi tumpuan utama Indonesia untuk merebut gelar juara. Dejan/Gloria kandas di babak semifinal setelah gagal membendung unggulan pertama ganda campuran asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong saat duel di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (14/1/2023) siang WIB.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Dejan/Gloria kalah dalam dua game langsung dengan skor 16-21, 18-21 dalam pertandingan berdurasi 43 menit tersebut. Dari statistik pada laman resmi pertandingan Malaysia Open 2023 menunjukkan Dejan/Gloria praktis hanya mampu mengimbangi Zheng/Huang pada posisi poin di bawah sembilan.

Pada game pertama Dejan/Gloria sempat mampu menahan laju Zheng/Huang pada posisi skor 8-8, namun setelah itu ganda China terus unggul dan menjarak jarak kemenangan hingga skor 21-16.

Di game kedua, Dejan/Gloria bahkan hanya mampu menahan imbang Zheng/Huang di posisi skor 6-6. Setelahnya Dejan/Gloria terus tertinggal dan semakin lebar jaraknya hingga kalah dengan skor 18-21.

Indonesia menyisakan satu-satunya harapan untuk bisa mencapai final Malaysia Open 2023 melalui ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan menghadapi ganda Korea Selatan (Korsel), Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, pada pertandingan paling akhir babak semifinal Malaysia Open 2023 hari ini.

Secara head to head pertemuan Fajar/Rian kalah 0-1 dari Kang/Seo. Kekalahan itu terjadi di final Korea Open 2022 lalu. Dalam pertandingan yang digelar di Palma Stadium, 10 April 2022 tersebut Fajar/Alfian kalah dengan skor 21-19, 15-21, dan 18-21 dengan durasi satu jam tiga menit.

Sementara itu terkait cedera pemain ganda campuran Siti Fadia, PBSI menyatakan pemain kelahiran Bogor, Jawa Barat tersebut harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Jakarta.

“Fadia sudah langsung mendapat perawatan baik oleh panitia pertandingan. Dari laporan dokter BWF dari panitia pelaksana Malaysia Open, Fadia dinyatakan mengalami strain ligament pergelangan kaki kanan,” kata perwakilan Tim Medis PBSI dr. Vetinly Tan dalam keterangan tertulis melalui bagian Humas dan Media PP PBSI.

Dikutip dari Antara, menurut keterangan dokter, Fadia masih harus menjalani MRI di Jakarta untuk mengetahui tingkat keparahan cedera strain ligament pergelangan kaki kanan yang dialaminya pada semifinal Malaysia Open 2023 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya