SOLOPOS.COM - Apriyani Rahayu (kanan)/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Twitter/INABadminton)

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Hasil pertandingan wakil Indonesia di Malaysia Open 2023 hari ini ditandai juara bertahan ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, tampil tangguh dengan lolos ke babak semifinal.

Bertanding di lapangan 1 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (13/1/2023) siang WIB, Apriyani/Siti Fadia, menumbangkan unggulan ketiga Malaysia Open 2023, Kim So Yeong/Kong Hee Yong asal Korea Selatan (Korsel) dengan skor 22-20 dan 21-15.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Meski berstatus juara bertahan, Apriyani/Siti Fadia, tidak termasuk unggulan di Malaysia Open 2023 kali ini.

Keberhasilan lolos ke semifinal Malaysia Open 2023 ini membuat Apriyani/Siti Fadia unggul 1-0 dalam rekor pertemuan dengan Kim/Kong. Berdasarkan data yang ada di laman resmi BWF, Apriyani/Siti Fadia belum pernah berhadapan dengan Kim/Kong di turnamen resmi.

Apriyani/Siti Fadia merupakan juara Malaysia Open 2022 setelah di final pada tanggal 3 Juli 2022 lalu mengalahkan wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, dengan skor 21-18, 12-21, dan 21-19 dalam waktu satu jam 11 menit.

Indonesia masih berpeluang menambah wakil di semifinal Malaysia Open 2023 karena hingga berita ini diturunkan empat wakil mereka lainnya belum bertanding di babak perempat final hari ini. Mereka adalah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting; ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya