SOLOPOS.COM - Anthony Sinisuka Ginting (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Dua pebulu tangkis putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie mendapatkan hasil berbeda dalam Malaysia Open 2024, Selasa (9/1/2024).

Anthony Ginting menang mudah atas lawannya, Su Li Yang dua gim langsung 21-18, 21-12 di Lapangan 1 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Ginting otomatis maju ke babak 16 besar Malaysia Open 2024.

Sementara itu, Jonatan Christie langsung tersingkir dari turnamen setelah dikalahkan Kidambi Srikanth dengan rubber set, 21-12, 18-21, 16-21

Meski menang mudah, Ginting tidak mengawali gim dengan baik. Ia banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga berbuah poin bagi lawannya yang berasal dari Taiwan.

Su Li Yang bermain cukup rapi hingga menutup interval dengan keunggulan 11-9.

Setelah jeda, Ginting bermain lebih baik dan berbalik unggul 15-12.

Setelah itu susul menyusul poin terus terjadi.

Namun Ginting mampu bermain tenang dan menyudahi gim pertama dengan 21-18.

Di gim kedua Ginting kian dominan. Ia mampu unggul jauh 11-3 sebelum dikejar Su Li hingga kedudukan 12-10 yang masih untuk keunggulan Ginting.

Namun perlawanan Su Li tak bertahan lama. Ginting menunjukkan kelasnya sebagai peringkat empat dunia dengan melesatkan smash-smash kencang berbuah poin. Gim kedua berakhir dengan kedudukan 21-12.

Pada babak 16 besar, Ginting akan menghadapi wakil China Lu Guang Zu yang menaklukkan wakil tuan rumah Malaysia Lee Zii Jia dengan skor akhir 16-21, 21-19, 21-15.

Sementara itu, Jonatan Christie (Jojo) bermain kurang tenang dan harus menerima nasib tersingkir dari ajang Malaysia Open saat dikalahkan Kidambi Srikanth 21-12, 18-21, 16-21.

Tanda-tanda bakal menang sebenarnya terlihat diawal gim pertama.

Jojo bermain apik dan merebut gim pembuka dengan skor 21-12 atas lawannya dari India tersebut.

Pada gim kedua, ia masih tampil apik dengan menutup interval 11-7.

Tapi ternyata itu menjadi titik balik Srikanth.

Jojo sempat unggul 17-14 tapi setelah itu berulang kali melakukan kesalahan akibat kurang tenang.

Kidambi merebut gim kedua dengan 21-18.

Di gim ketiga yang menjadi penentu, permainan Jojo tidak membaik. Ia kerap melakukan kesalahan yang berbuah poin bagi lawan.

Kidambi memenangi gim tersebut 21-16.

“Pastinya kecewa, hasilnya tidak sesuai dengan yang saya harapkan. Saya sebenarnya mengawali permainan dengan cukup baik tapi di gim kedua tadi beberapa penyelesaian akhir dirasa terlalu terburu-buru,” jelas Jojo seperti dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya