SOLOPOS.COM - Fabio Quartararo (Twitter @fabioQ20)

Solopos.com, SOLO–Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo, belum memberikan hasil positif pada Sprint Race MotoGP 2023 seri Amerika Serikat, Minggu (16/4/2023).

Dia mengalami kecelakaan yang memaksanya tak memperoleh poin.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Dikutip dari motogp.com, Minggu, juara dunia MotoGP musim 2021 itu tercatat finis di posisi 19 dengan catatan waktu 27,169 detik di belakang sang pemimpin Sprint Race Francesco Bagnaia, pembalap Ducati Lenovo Team. Pembalap Italia itu mencatatkan waktu 20 menit, 35,2700 detik.

Quartararo mengaku frustrasi atas hasil Sprint Race MotoGP 2023 Amerika yang diperolehnya itu. Sebab, dia memiliki kecepatan tetapi merasa tak bisa mengimbangi pembalap lainnya.

“Saya selalu harus berkendara di batas, cepat atau lambat Anda menyentuh tanah. Ini membuat frustrasi. Saya memiliki kecepatan tetapi ketika saya tertinggal saya tidak bisa mengimbangi yang lain. Memikirkan 2024? Kejuaraan baru saja dimulai, solusi harus segera ditemukan,” kata Quartararo.

Dia masih memiliki masalah dengan kendaraannya. Quartararo selalu bergulat dengan Yamaha yang memaksanya membalap hingga batasnya dan sering mengalami kesalahan saat di tikungan.

“Frustrasi, aku punya kecepatan tapi aku tidak bisa melakukan apa-apa. Hal yang membuat frustrasi adalah saya memiliki kecepatan, tetapi ketika saya di belakang saya tidak dapat mencoba melakukan apa pun. Yang lain pergi dan saya tidak dapat melewati mereka. Ketika saya sendirian, saya melaju dengan cepat tetapi kami kesulitan. Dengan trek lurus ini kami tidak memiliki kecepatan seperti dua balapan pertama. Kami tidak tahu mengapa. Kami harus menemukan solusinya, kami tidak dapat memikirkan 2024, itu terlalu jauh,” ulas Quartararo.

Dia merasa belum mendapatkan solusi yang bagus dari Yamaha. Dia bersama timnya akan melakukan beberapa tes MotoGP untuk menemukan performa terbaik.

“Pengereman adalah satu-satunya titik di mana saya bisa mendapatkan sesuatu, faktanya selalu di batas, cepat atau lambat Anda membuat kesalahan dan berakhir di lapangan seperti hari ini. Dalam empat tahun terakhir saya belum mendapat umpan balik yang bagus dari Yamaha, mengingat hanya musim dingin ini ada perubahan penting. Kami akan segera melakukan beberapa tes, tapi saya rasa kami tidak akan mengalami pergolakan besar. Faktanya adalah kami membutuhkan perubahan besar dan melakukannya tidak mudah, mengingat itu itu bukan knalpot baru atau detail,” ucap Quartararo.

Aksinya pada race utama MotoGP 2023 Amerika, Senin dini hari besok, layak dinanti

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya