SOLOPOS.COM - Francesco Bagnaia beraksi di kelas MotoGP Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB. (Antara/Wahyu Putro A)

Solopos.com, LOMBOK–Berikut ini ulasan tentang hasil MotoGP Mandalika 2023.

Pembalap dari Ducati Lenovo Francesco Bagnaia menjadi juara setelah mengungguli rider asal Aprilia Racing, Maverick Vinales.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Bagnaia yang tampil kurang prima sejak sesi latihan, kualifikasi, hingga sprint race, menunjukkan tajinya kembali dengan menjadi yang tercepat di sirkuit Mandalika, Minggu (15/10/2023).

Pembalap Jorge Martin yang start dari peringkat enam langsung melesat ke posisi satu saat balapan dimulai. Jorge Martin melakukan start sempurna dengan melewati lima pembalap di depannya seperti Fabio Quartararo dari Monster Yamaha hingga sang pemilik pole position, Luca Marini dari Mooney VR46 Racing Team.

Maverick Viñales dari Aprilia Racing yang start dari posisi dua menguntit Jorge Martin selepas balapan dimulai. Di posisi tiga, Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo yang start dari posisi tiga belas juga merangsek ke posisi tiga.

Nasib sial harus diterima oleh Luca Marini. Setelah menerima long lap penalty, Marini yang berhasil merebut pole position di MotoGP Mandalika terjatuh setelah tersenggol pembalap lainnya.

Marc Marquez yang tidak pernah finish di MotoGP Mandalika kembali jatuh. Juara dunia MotoGP enam kali dari Repsol Honda itu jatuh di tikungan 11 pada lap 19.

Sang pemuncak klasemen MotoGP 2023, Jorge Martin juga harus menerima kenyataan pahit setelah crash di tikungan ke-13 lap 15.

Dalam tayangan ulang, Martin terlihat sangat menyesali kesalahannya tersebut. Hingga lap ke-16, Vinales masih memimpin jalannya balapan diikuti oleh Bagnaia.

Bagnaia yang tampil trengginas di sesi balapan Minggu, mengambil alih pimpinan lomba dari Vinales pada lap 19. Balapan berlangsung semakin seru di akhir-akhir setelah Quartararo yang ada di peringkat tiga ingin mengambil alih posisi Vinales.

Namun Vinales yang tidak ingin posisinya kembali turun setelah disalip Bagnaia, mati-matian mempertahankan peringkat dua dari Quartararo.

Hingga akhir balapan, Bagnaia dari Ducati Lenovo menjadi juara satu MotoGP Mandalika 2023.

Berikut hasil MotoGP Mandalika 2023:

  1. F. Bagnaia-Ducati Lenovo Team, 41:20.2930
  2. M. Viñales-Aprilia Racing, +0.306
  3. F. Quartararo-Monster Energy Yamaha MotoGP, +0.433
  4. F. Di Giannantonio-Gresini Racing MotoGP, +6.962
  5. M. Bezzecchi-Mooney VR46 Racing Team, +11.111
  6. B. Binder-Red Bull KTM Factory Racing, +11.228
  7. J. Miller-Red Bull KTM Factory Racing, +12.474
  8. E. Bastianini-Ducati Lenovo Team, +12.684
  9. A. Rins-LCR Honda, +22.540
  10. A. Espargaro-Aprilia Racing, +30.468
  11. T. Nakagami-LCR Honda, +30.823
  12. M. Oliveira-CryptoDATA RNF MotoGP Team, +36.639
  13. R. Fernandez-CryptoDATA RNF MotoGP Team, +42.864
  14. F. Morbidelli-Monster Energy Yamaha MotoGP, +0.000

Itulah hasil MotoGP Mandalika 2023.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Hasil MotoGP Mandalika 2023: Bagnaia Juara Asapi Vinales dan Quartararo”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya